Penyerang Persebaya David da Silva (kiri) dan bek Mokhamad Syaifudin menjalani sesi official training di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sore ini. David bertekad membawa Persebaya meraih tiga angka saat menghadapi PSM Makassar besok sore. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019 Melawan PSM Makassar
David, Irfan, dan Miswar Bicara Perkembangan Kebugarannya

Krisis pemain yang mengancam Persebaya jelang laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 mulai teratasi. Kondisi sejumlah pemain Persebaya yang sempat diragukan tampil sudah membaik. Mereka siap turun saat Persebaya menjamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur besok sore.

Sebelumnya, David da Silva dan Irfan Jaya mendapat cedera. Kemudian kiper Miswar Saputra mengalami sakit. Ketiganya bahkan berpacu dengan waktu untuk bisa fit saat Kamis besok. Hingga akhirnya pelatih Aji Santoso memutuskan memboyong mereka ke Balikpapan kemarin.

Miswar sendiri sudah kembali mengikuti sesi latihan sejak Senin kemarin (11/11). Ia sempat absen karena terserang demam bahkan tidak diboyong saat away ke markas Tira Persikabo. “Kondisi sudah lebih baik. Semoga bisa tampil memberikan hasil maksimal jika dipercaya pelatih untuk turun,” kata Miswar sore ini.

Kondisi serupa itu juga terlihat pada David dan Irfan yang sudah mulai membaik. Sebelum berangkat ke Balikpapan, mereka berdua mampu mengikuti latihan bersama pemain lainnya di Surabaya.

”Kondisi saya sekarang sudah lebih baik. Sudah tidak ada apa-apa lagi. Sudah bisa main lagi, meski masih sedikit ada rasa tidak enak. Tetapi insya Allah bisa saya paksakan,” tegas Irfan.

Winger asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mengaku mengaku lebih bersemangat dan memiliki motivasi lebih setiap menghadapi Ayam Kinantan, julukan PSM. “Kalau itu sih (motivasi) saya dua kali lipat. Saya selalu senang setiap lawan PSM, laga yang selalu saya tunggu-tunggu. Ya, jadi ingin berikan yang terbaik untuk Persebaya,” tekad pemain berusia 23 tahun ini.

Sementara itu, Da Silva begitu antusias menyambut laga melawan PSM. Ia ingin membawa tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini meraih tiga angka. Hanya saja penyerang plontos ini merasa perlu menjalani sejumlah latihan agar kondisinya mencapai 100 persen.

“Motivasi saya adalah tiga poin. Tidak penting apakah saya mencetak gol atau tidak. Itulah yang saya cari. Tetapi aku harus melihat kondisiku hari ini dengan mencoba beberapa latihan untuk memastikan apakah kondisiku sudah 100 persen,” ungkap striker asal Brazil ini. (*)

BERITA LAINNYA