Lilla Puspita berusaha merebut bola dari pemain Bali United saat bertemu di seri 1. Hari ini Persebaya berhasil mengalahkan PSM dua gol tanpa balas. (Persebaya)
Liga 1 Putri 2019 Grup B Seri 3: Persebaya 2-0 Bali United
Hat-trick Kemenangan dan Clean Sheet

Persebaya Putri melanjutkan tren hebatnya di seri ketiga Liga 1 Putri 2019 Grup B. Hari ini, Women in Green menang 2-0 atas Bali United di Biak. 

Dua gol Persebaya dicetak di penghujung babak kedua. Kapten kesebelasan Lilla Puspita membuka keunggulan pada menit ke-82. Empat menit berikutnya Ellen Tria menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas.

Dengan kemenangan itu, Persebaya Putri membukukan hat-trick kemenangan. sebelumnya, Dayinta Tiara dkk mengalahkan PSM Makassar dan Arema FC masing-masing dengan skor 1-0.

”Alhamdulillah, kita bisa menang lagi berkat proses yang berjalan secara benar," tutur manajer Persebaya putri Ali Smith.

Menurutnya motivasi timnya berlipat ganda setelah dua kemenangan sebelumnya. ”Meski jeda pertandingan tidak sampai 24 jam tapi anak-anak main tidak kenal lelah. Kita juga berikan motivasi pada mereka untuk tetap ngeyel sampai pertandingan terakhir," imbuhnya. 

Ali menambahkan, dukungan dari Bonek Papua juga banyak memberikan dampak bagi permainan Persebaya.

Raihan sembilan poin membuat Persebaya sementara naik ke posisi  keempat klasemen sementara Grup B. Women in Green menggeser posisi PSM yang mengumpulkan tujuh poin. Sementara di posisi pertama masih diisi oleh tuan rumah Persipura dengan raihan 28 poin. Kemudian disusul Arema dan Bali United yang mengantongi masing-masing 21 dan 14 poin(*)

BERITA LAINNYA