Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan) memperhatikan dengan serius kondisi Otavio Dutra (depan tengah) yang telah bergabung menjalani latihan bersama tim. Persebaya masih bergelut dengan masalah absennya beberapa pemain kunci jelang melawan PS Tira Persikabo, Sabtu nanti. (Persebaya)
Jelang Lawatan ke Bogor
Lawan Tira Persikabo, Persebaya Belum Tentu Full Team

Pertandingan melawan tuan rumah PS Tira Persikabo semakin dekat. Namun Persebaya masih bergelut dengan masalah absennya beberapa pemain kunci. Total empat pemain berpeluang absen pada laga hari Sabtu nanti. Yang terbaru, Miswar Syahputra belum bisa mengikuti latihan hari ini karena masih menderita demam.

"Sebenarnya Miswar tadi sudah meminta untuk ikut latihan hari ini, tapi dokter tim merekomendasikan untuk istirahat karena Miswar masih demam," jelas pelatih Persebaya Aji Santoso.

Dengan kondisi kebugaran beberapa anak asuhnya, Aji mengaku kesulitan menurunkan kekuatan terbaik Bajol Ijo pada tanggal 9 November.

Selain Miswar, Irfan Jaya juga masih harus latihan terpisah dari tim. Pemain bernomor punggung 41 tersebut mengaku masih membutuhkan waktu untuk penyembuhan cederanya. "Kondisi Irfan sudah membaik. Saya juga beri kebebasan Irfan untuk mengikuti latihan bersama tim, tapi dia bilang lebih baik menunggu 100 persen dulu," terang Aji. "Saya tidak mau memaksakan, karena jika dipaksakan bisa membuat dia bermain tidak pada performa terbaik. Bahkan bisa membuat cederanya lebih parah lagi," imbuhnya.

Sementara itu, pemain bertahan Otavio Dutra hari ini sudah bisa latihan bersama tim. Tapi Aji masih akan memantau kondisinya jelang away ke Bogor. Kondisi kebugaran Dutra menjadi perhatian mantan pelatih timnas Indonesia tersebut. "Dia (Dutra) beberapa tidak mengikuti latihan dan hari ini gabung dengan tim, mudah-mudahan kondisinya segera kembali," kata Aji.

Pelatih berusia 49 tersebut juga masih mengharapkan kedatangan Osvaldo Haay. Winger asal Papua tersebut sudah dua hari tidak mengikuti latihan bersama Persebaya. Dikarenakan dirinya bergabung dengan timnas U-22 yang sedang melakukan persiapan untuk menghadapi SEA Games. (*)

BERITA LAINNYA