Para pemain Persebaya merayakan gol kedua Irfan Jaya (dua dari kanan) pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Persebaya mengamankan tiga poin setelah menang 3-1 dari markas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung malam ini. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Perseru Badak Lampung FC 1-3 Persebaya

Bajol Ijo Bawa Pulang Tiga Poin

Persebaya akhirnya menghapus dahaga kemenangan dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim asal Kota Pahlawan ini meraih tiga angka setelah menang 3-1 atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung malam ini.

Persebaya mencetak tiga gol pada babak pertama. Dua gol Bajul Ijo dibuat oleh Irfan Jaya dan satu gol lainnya melalui Osvaldo Haay. Sementara gol dari tim tuan rumah dibuat oleh bek M. Zainal Haq.

Kembali dari ruang ganti, Persebaya mendapat tekanan pada menit-menit awal babak kedua. Beruntung stopper Otavio Dutra dengan sigap menghalau ancaman yang datang ke gawang Persebaya. Pemain yang baru mendapat kewarganegaraan Indonesia ini kembali melakukan aksi heroik. Otavio Dutra menyapu bola tendangan bebas dari Jepri Kurniawan di menit ke-49.

Manuchehr Jalilov menciptakan peluang pertama bagi Persebaya pada menit ke-56. Sayang sundulannya yang memantul tanah setelah menerima umpan Ruben Karel Sanadi masih bisa ditangkap oleh Daryono, kiper Perseru Badak Lampung. Kedudukan belum berubah untuk keunggulan Persebaya.

Seolah tak ingin ketinggalan dengan rekan-rekannya, kiper Miswar Saputra juga menunjukan aksinya. Dia menghentikan tembakan dari Fransisco Wagsley Rodrigues De Sousa Filho pada menit ke-64. Kedudukan belum berubah untuk keunggulan Persebaya.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-80, tekanan demi tekanan dilakukan Perseru Badak Lampung ke pertahanan Persebaya. Namun tim berjulukan Laskar Saburai Badak Perkasa tersebut hanya mampu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Miswar Saputra kembali melakukan penyelamatan dari tendangan Syahrul Mustofa pada menit ke-88.

Pada penghujung laga, Miswar Saputra menggagalkan peluang dari Marcus Vinicius Vidal Cunha di penghujung laga. Kiper asal Aceh tersebut tetap membuat keunggulan Persebaya dengan skor 3-1 atas Perseru Badak Lampung tidak berubah hingga wasit Nusur Fadilah meniup peluit panjang. (*)

BERITA LAINNYA