Penyerang Persebaya David Aparecido da Silva (tengah) berebut bola dengan salah satu pemain seleksi saat berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Duet asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro mengasah penyelesaian akhir sebagai modal melawan Kalteng Putra. (Persebaya)
Latihan Terakhir Sebelum Away Palangkaraya
Persebaya Asah Ketajaman Lini Depan

Persebaya melakukan persiapan akhir jelang away ke kandang Kalteng Putra. Rendi Irwan dkk akan bertolak ke Palangkaraya besok pagi. Dalam latihan terakhir di Stadion Gelora Delta sore tadi, duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro fokus untuk meningkatkan kinerja lini depan.

Bergabungnya Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto membuat sesi latihan tadi terasa lebih lengkap. Dua pemain itu reguler menjadi starter. Mereka juga menjadi bagian penting saat Persebaya menutup putaran pertama dengan kemenangan di kandang Bhayangkara FC lalu.

Keberadaan Valdo membuat drill untuk lini depan bisa dilakukan dengan maksimal. Pemain asal Papua itu adalah salah satu mata dari trisula maut Bajol Ijo. Bersama David da Silva dan Oktafianus Fernando.

”Setelah kemarin kita fokus pertahanan, hari ini kita fokus sektor depan,” kata Pikal seusai latihan. ”Bergabungnya Valdo dan Rian penting bagi persiapan kami menuju Palangkaraya,” lanjutnya.

Osvaldo Haay digembleng latihan keras yang difokuskan pada penyelesaian akhir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi sebelum Persebaya meladeni tuan rumah Kalteng Putra. (Persebaya)

Sesi latihan tadi sore berjalan relatif singkat dibandingkan latihan-latihan sebelumnya. Hanya 60 menit. Pukul 16.30, latihan sudah selesai. Sebelumnya, pemain baru meninggalkan lapangan jelang 17.30.

”Kita sudah berlatih dengan porsi yang cukup banyak, sekitar 8 kali selama satu minggu. Sekarang saatnya menurunkan intensitas agar pemain siap di hari Jumat,” terang Pikal.

Ya, dalam sepekan terakhir Rendi dkk sudah digembleng dengan jadwal yang sangat padat. Pekan lalu, bahkan skuad digembleng latihan pagi sore. ”Anak-anak kami siapkan agar peak pada Jumat mendatang. Karena itu latihan hari ini lebih singkat,” tandas pelatih asal Austria itu.

Pagi ini, Persebaya bakal bertolak ke Palangkaraya. Rendi dkk akan tiba di Ibu kota Kalimantan Tengah itu sekitar pukul 11.00. Pemain-pemain yang malam ini membela timnas senior, akan langsung bergabung ke Palangkaraya. (*)

BERITA LAINNYA