Osvaldo Haay sudah kembali ikut latihan bersama penggawa Persebaya lainnya. Selain Valdo, Rachmat Irianto juga sudah kembali dari TC timnas Indonesia U-22. (Persebaya)
Away ke Palangkaraya, Winning Team Saat Lawan Bhayangkara Bisa Diturunkan
Valdo dan Rian sudah Gabung Latihan

Skuat Persebaya menuju laga ke-18 Shopee Liga 1 2019 semakin lengkap. Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang sepekan terakhir absen karena bergabung timnas U-22, sore ini sudah bergabung. Minus Otavio Dutra yang masih di Jakarta, seluruh pemain yang membawa Persebaya menang 2-0 atas Bhayangkara FC sudah berlatih bersama.

”Saya dalam kondisi fit, kemarin di timnas beberapa kali main,” kata Valdo yang datang dengan mobil warna kuningnya dalam latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tadi sore.

Valdo menjadi pemain penting Persebaya saat menang melawan Bhayangkara FC lalu. bersama Oktafianus Fernando dan David da Silva, ketiganya menjadi trisula maut Bajol Ijo. Gol kedua Persebaya oleh Da Silva, berawal dari aksi Valdo mengoyak sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC.

Rachmat Irianto berduel dengan Misbakus Solikin pada latihan sore tadi. (Persebaya)

Pun demikian halnya dengan Rian, sapaan Rachmat Irianto. Dia diturunkan sebagai bek kiri menggantikan Ruben Sanadi yang bergabung timnas senior. Meski biasanya bermain di posisi gelandang bertahan atau centre back, dia cukup lugas di posisi full back kiri.

Dengan bergabungnya Valdo dan Rian, duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro bisa lebih baik menyiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Kalteng Putra pada Jumat mendatang (13/9). Lini depan bisa disebut dalam skema terbaik. Pun demikian halnya lini tengah. 

Lini belakang memang masih minus Otavio Dutra. Namun, Andri Muliadi dan M. Syaifuddin telah menunjukkan kinerja yang positif saat mengisi posisi centre back.

Toh, Dutra juga akan langsung bergabung di Palangkaraya. Meski selalu di Jakarta saat agenda timnas, dia tidak bermain sekali pun. Proses naturalisasinya masih harus diselesaikan. Dutra tidak akan mengalami kendala fisik yang mungkin saja bisa dialami Ruben Sanadi, Irfan Jaya, maupun Hansamu Yama, yang diturunkan saat melawan Malaysia maupun Thailand. (*) 

 

BERITA LAINNYA