David Da Silva dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (13/11). (Satriowcs for Persebaya)
Seluruh Pemain Persebaya Fit Jelang Lawan Bali United

Tidak Ada Jaminan Da Silva Starter

 Kepercayaan diri tinggi memayungi skuad Persebaya. Menjelang lawatan ke kandang Bali United Minggu nanti (18/11). Tiga tim tiga besar semuanya bisa dikalahkan dengan skor telak. Meraih poin di kandang Bali United juga bukan satu hal yang mustahil.

”Semua pemain dalam kondisi fit. Kecuali Nelson Alom yang kata dokter akan turun dalam dua laga terakhir,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya seusai sesi latihan di Gelora Bung Tomo tadi sore (13/11). ”Rekor away kami belum bagus, namun kami pernah menang di kandang Persib meski itu kandang usiran,” lanjutnya. 

Menurut Djanur, sukses mengalahkan Persib, Persija, dan PSM dalam lima laga terakhir membuat konfidensi timnya meningkat. Apalagi, bomber andalan David da Silva sudah kembali. Dalam laga comeback-nya, penyerang asal Brazil itu mencetak satu gol ke gawang PSM Sabtu lalu.

 

Osvaldo Haay dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (13/11). (Satriowcs for Persebaya)

Apakah Da Silva akan jadi starter lawan Bali United? Sebab dalam laga melawan PSM dia masuk pada babak kedua. Djanur menyatakan peluang itu ada. Namun, tidak otomatis Da Silva starter karena dia mencetak gol lawan PSM.

”Masih ada waktu untuk memilih siapa yang akan jadi starter. David punya peluang, namun tidak berarti otomatis dia pasti starter,” jelasnya. 

Dalam lima pertandingan terakhir, starter di posisi target man adalah Osvaldo Haay. Dia mengisi pos yang ditinggalkan Da Silva yang cedera. Hasilnya luar biasa, dia mencetak empat gol dan mengantarkan Persebaya menang empat kali.

Saat Da Silva dimasukkan melawan PSM lalu, Osvaldo digeser ke posisi awalnya, winger. Namun, dia terlihat cukup solid berduet dengan Da Silva. mereka bergantian di tengah, terus memberikan teror untuk pertahanan PSM. 

”Kita tunggu nanti, siapa yang akan mengisi posisi starter target man,” pungkas Djanur. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA