Gol kedua winger Persebaya Irfan Jaya melalui tendangan placing tak mampu dihentikan pemain-pemain Perseru Badak Lampung FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Persebaya pada laga di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung malam ini. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Perseru Badak Lampung FC 1-3 Persebaya
Irfan Jaya-Osvaldo Bawa Bajol Ijo Memimpin

Persebaya menguasai jalannya pertandingan babak pertama melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung malam ini. Dua gol dari Irfan Jaya dan satu melalui Osvaldo Haay membawa Persebaya memimpin 3-1 atas Perseru Badak Lampung FC.

Persebaya mendapat kesempatan pertama melalui Osvaldo Haay memanfaatkan umpan Manuchehr Jalilov di menit ke-6. Sayang tendangan first time pemain asal Papua tersebut masih bisa diamankan oleh Daryono, kiper Perseru Badak Lampung FC.

Memasuki menit ke-10, Persebaya membangun serangan melalui penguasaan bola. Berawal dari Ruben Karel Sanadi memimpin serangan balik cepat dengan menggiring bola dari daerah sendiri kemudian memberi umpan kepada Manuchehr Jalilov. Tak berlama-lama, pemain asal Tajikistan ini mengirim umpan silang ke kotak penalti yang sempat mengenai tangan Daryono.

Tetapi bola yang lepas dari tangkapan kiper mendarat ke kaki Irfan Jaya. Tanpa ampun pemain bernomor kostum 41 ini menceploskan gol ke gawang yang kosong. Bajol Ijo memimpin 1-0 atas Perseru Badak Lampung di menit ke-11. Enam menit kemudian, Irfan Jaya mencetak gol keduanya di laga ini. Gol keenam dari 13 penampilan bersama Persebaya.

Memimpin dua gol tak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Sayang gawang Persebaya harus bergetar setelah Zainal Haq sukses meneruskan bola umpan Marcus Vinicius Vidal Cunha pada menit ke-26. Persebaya masih memimpin 2-1 atas tuan rumah.

Pada menit ke-29 tercipta kemelut didalam kotak penalti Persebaya. Beruntung pemain Perseru Badak Lampung gagal mencetak gol. Abu Rizal Maulana mampu menghalau bola keluar dari pertahanan Persebaya.

Menjelang laga paro pertama usai, Persebaya mengubah papan skor menjadi 3-1 pada menit ke-43. Adalah penyerang Osvaldo Haay yang menyumbangkan gol lewat sundulan setelah menerima umpan silang dari Ruben Karel Sanadi. Keunggulan Persebaya 3-1 atas Perseru Badak Lampung FC tidak berubah begitu wasit Nusur Fadilah meniup peluit. (*)

BERITA LAINNYA