Striker Persebaya Amido Balde (tengah) berebut bola dengan kiper Imam Arief Fadillah pada sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi. Persebaya mengasah akurasi umpan silang untuk mempertajam penyelesaian akhir. (Persebaya)
Jelang Laga Home Kontra Persipura
Persebaya Pertajam Finishing

Persebaya terus mempersiapkan diri menghadapi laga ke-12 Shopee Liga 1 2019. Dalam latihan di Lapangan Polda Jatim tadi sore (31/7), fokus pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman adalah penyelesaian akhir.

Sejatinya Persebaya merupakan tim yang produktif. Hingga pertadingan ke-11, Bajol Ijo total membukukan 17 gol. Sebanyak 12 di antaranya diciptakan di kandang sendiri. Raihan itu menjadikan Persebaya sebagai salah satu tim paling produktif.

Jelang menghadapi Persipura Jayapura, winger Persebaya Osvaldo Haay memoles akurasi umpannya pada sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi. (Persebaya)

Kendati demikian, Djanur belum puas. Dia menilai barisan penyerang Persebaya masih kerap menyia-nyiakan peluang mencetak gol. ”Dibandingkan dengan peluang yang tercipta, masih banyak terbuangnya,” ulasnya

Djanur pun menggenjot sektor sayap. Mulai dari sektor kiri yang ditempati Ruben Karel Sanadi, Muhammad Alwi Slamat, Manuchehr Jalilov, dan Osvaldo Haay. Hingga sisi kanan yang diisi Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Novan Setya Sasongko, Oktafianus Fernando, dan Irfan Jaya. Mereka diasah akurasi crossing-nya.

”Mudah-mudahan bisa teratasi, karena kami banyak menciptakan peluang tapi kok banyak yang gagal,” jelas Djanur. (*)

BERITA LAINNYA