Ekspresi winger eksplosif Irfan Jaya setelah mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Gol keempat Irfan Jaya di Shopee Liga 1 2019 ini mengantarkan Persebaya mengakhiri dahaga kemenangan. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-0 Persipura Jayapura
Gol Irfan Jaya Antar Bajol Ijo Menang

Persebaya memetik kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Irfan Jaya menjadi satu-satunya pencetak gol pada pertandingan yang digeber di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini.

Persebaya memimpin sejak menit ke-32 pada babak pertama berkat gol Irfan Jaya. Tandukannya menerima umpan Mokhamad Syaifuddin tak mampu dijangkau oleh Dede Sulaiman, kiper Persipura. Ini adalah gol keempat Irfan Jaya bersama Persebaya.

Kembali dari ruang ganti, gawang Persebaya lebih dulu menerima tekanan dari Persipura. Percobaan pertama dilakukan oleh Titus Bonai. Namun masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra, pada menit ke-49.

Persebaya langsung tancap gas membalas melalui pergerakan dari Damian Lizio. Namun kiper Persipura Dede Sulaiman berhasil menyapu bola. Tetapi bola liar jatuh ke kaki Misbakus Solikin yang langsung melepaskan tendang keras dari luar kotak penalti. Sayang masih belum menemui sasaran. Hingga menit ke-50, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bajol Ijo.

Pada menit ke-56, Persebaya nyaris memperbesar keunggulan. Sayang umpan apik Irfan Jaya ke Amido Balde dianulir oleh pengadil lapangan. Masih belum ada gol tercipta di babak kedua ini. Hingga memasuki menit ke 70 permainan lebih banyak berkutat di sektor tengah lapangan.

Persebaya berusaha memperlebar jarak dengan Persipura ketika laga berjalan 80 menit. Tim asal Kota Pahlawan kembali melakukan tekanan. Lagi-lagi usaha para pemain belum berhasil merobek jala gawang Mutiara Hitam. Mulai dari tendangan keras dilepaskan Manuchehr Jalilov dari jarak dekat menit ke-88. Hingga tandukan striker Persebaya Amido Balde.

Menjelang akhir permainan, tim tamu terus berusaha melakukan serangan untuk menyamakan skor. Bertubi-tubi lini belakang Bajol Ijo menerima tekanan dari Persipura. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit tanda pertandingan berakhir. (*)

BERITA LAINNYA