Sundulan dari Irfan Jaya (tengah) membawa Persebaya memimpin 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Irfan Jaya mencetak gol keempatnya di pentas Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-0 Persipura Jayapura

Memimpin Berkat Gol Keempat Irfan Jaya

Sundulan Irfan Jaya membawa Persebaya memimpin atas Persipura Jayapura pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Ini adalah gol keempat Irfan Jaya hingga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019.

Lima menit laga berjalan, Persebaya mendapat sejumlah kesempatan mencetak gol lebih dulu. Diantaranya melalui tendangan bebas di depan kotak penalti Persipura setelah Amido Balde dilanggar Ricardo Salampessy. Sayang, tendangan bebas Irfan Jaya masih membentur pagar betis lawan pada menit ke-6. Tak lama berselang tendangan first time dari Misbakus Solikin masih melayang diatas mistar gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Persebaya terus mencoba membangun serangan ke pertahanan Mutiara Hitam, julukan Persipura. Baru pada menit ke-24, Irfan Jaya mendapat peluang untuk membawa Persebaya unggul lebih dulu. Memanfaatkan kesalahan Dede Sulaiman, bola lob Irfan Jaya masih melambung tinggi diatas gawang Persipura yang telah kosong.

Tak lama berselang gawang Persebaya mendapat ancaman dari Persipura. Penyerang belia Todd Rivaldo Albert Ferre beraksi didalam kotak penalti Bajol Ijo. Beruntung lini belakang Persebaya yang dikomandoi Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata mampu menghalau. Hingga 30 menit laga berjalan, belum ada gol tercipta.

Satu skema serangan dilancarkan Persebaya. Hasilnya, ribuan Bonek dan Bonita yang memadati stadion bersorak pada menit ke-32. Mokhamad Syaifuddin yang berperan sebagai bek kanan mengirimkan umpan di dalam kotak penalti Persipura. Bola lantas disambut dengan tandukan oleh Irfan Jaya tanpa mampu dihalau kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Unggul satu gol tak membuat pemain-pemain Persebaya puas. Osvaldo Haay dkk berusaha merangsek ke dalam kotak penalti Persipura. Tetapi Ricardo Salampessy yang mengomandoi lini belakang Persipura masih bisa menghalau ancaman tersebut. Tetapi tidak ada gol tambahan hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit tanda paro pertama berakhir. (*)

BERITA LAINNYA