Kondisi stopper Hansamu Yama Pranata sudah membaik saat mengikuti sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim sore ini. Dia dipersiapkan masuk ke starting eleven saat menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (2/8) lusa. (Persebaya)
Jelang Menjamu Persipura

Yama dan Osvaldo Siap Tampil

Lini belakang Persebaya bakal lebih kokoh saat menjamu Persipura Jayapura di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Stopper Hansamu Yama Pranata dinyatakan pulih. Tak hanya itu, opsi lini serang juga bertambah setelah kondisi Osvaldo Haay membaik.

Kedua pemain tersebut absen saat Persebaya ditahan imbang tanpa gol oleh Semen Padang, (28/7) kemarin. Yama sendiri sudah absen di enam pertandingan terakhir Bajol Ijo. Stopper asal Mojokerto itu mengalami cedera tulang punggung saat Persebaya menang 2-1 atas Persela Lamongan. Sementara Osvaldo mengalami gangguan pada paha kanannya jelang keberangkatan Persebaya ke Padang saat berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, (26/7) lalu.

“Yang tidak main di Padang sudah oke. Yama dan Osvaldo sudah pulih. Kalau Ofan (sapaan Oktafianus Fernando) belum 100 persen, tapi sudah banyak kemajuan. Makanya kami siapkan Yama dan Osvaldo bisa masuk starting lawan Persipura,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman setelah latihan di Lapangan Polda Jatim sore ini.

Djanur berharap dengan kehadiran kedua pemain tersebut dapat membuat Persebaya mengakhiri rekor tak pernah menang atas Mutiara Hitam, julukan Persipura. Ruben Sanadi dkk gagal mengalahkan Persipura pada dua pertemuan terakhir musim lalu.

“Pemain sudah antusias menatap pertandingan melawan Persipura. Kami sudah menyatukan tekad untuk tidak gagal menang lagi dikandang. Dan cerita lama yang negatif tidak berlanjut, saya dan pemain berharap seperti itu,” tekad Djanur.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, pelatih asal Majalengka ini, memoles lini depan tim kebanggaan Bonek dan Bonita. Djanur tak ingin tumpulnya lini depan saat melawan Semen Padang terulang. “Kami terus poles penyelesaian akhir. Karena permainan Persebaya di Padang adalah yang terjelek dari 11 laga,” tegas mantan arsitek Persib Bandung ini. (*)

 

 

BERITA LAINNYA