Hansamu Yama dan Otavio Dutra sudah berlatih penuh dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda. Keduanya berpeluang untuk turun saat menjamu Persela Lamongan 1 Juli mendatang (Persebaya)
Persebaya Berpeluang Turunkan Skuad Full Team Melawan Persela
Duet Dutra-Hansamu Siap Kembali

Sejumlah pilar Persebaya absen dalam laga melawan Madura United Kamis lalu (27/6). Plus, Manuchechr Jalilov yang terluka di kepala dan Osvaldo Haay yang meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang, banyak pihak mengkhawatirkan Bajol Ijo akan turun dengan skuad yang tidak mumpuni saat melawan Persela Senin lusa.

Berikut rangkuman penjelasan dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana, tentang kondisi terkini pemain Persebaya yang cedera: 

  1. Otavio Dutra: Siap tampil, tinggal revisi sedikit pada topeng pelindung

            Dutra mengalami patah tulang hidung dalam uji coba melawan Persela 11 Mei lalu. Setelah menjalani operasi, dia butuh waktu lebih dari sebulan untuk pemulihan. Untuk mengantisipsi trauma benturan, Dutra kini mengenakan topeng pelindung. Secara fisik sudah sangat siap, namun butuh sedikit revisi pada topeng pelindung agar lebih nyaman dipakai.

  1. Hansamu Yama: Siap tampil

            Mengalami masalah pada lutut kirinya saat mengantarkan Persebaya mengalahkan Borneo FC 23 Juni lalu. Pemain timnas itu sudah menjalani MRI untuk memastikan tidak ada masalah pada lututnya. Hansamu siap diturunkan dalam laga melawan Persela.

  1. Misbakus Solikin: Siap tampil

            Solikin mengalami cedera pada engkel kanan karena pelanggaran keras pemain Borneo FC. Engkelnya bengkak yang membuat dia absen dalam laga melawan Madura United. Setelah istirahat satu pertandingan, Solikin siap turun melawan Persela.

Misbakus Solikhin sudah pulih dari cedera yang di deritanya. Pemain bernomor punggung enam itu sudah siap tampil menghadapi Persela Lamongan 1 Juli mendatang. (Persebaya)
  1. Manuchehr Jalilov: Menunggu sampai H-1

            Mengalami luka pada bagian kepala karena benturan dalam laga melawan Madura United. Luka itu telah mendapatkan tiga jahitan. Dia juga mengalami bengkak pada kelopak mata. Kemungkinan besar Jalilov bisa turun melawan Persela. Namun, masih menunggu kepastian kondisi lukanya besok pada H-1.

  1. Osvaldo Haay: Menunggu H-1

            Osvaldo mengalami hamstring pada akhir babak kedua pertandingan melawan Madura. Dalam sesi latihan sore ini, kondisinya membaik. Tinggal tersisa sedikit rasa nyeri. Dia sudah bisa berlari dan sprint meski harus latihan terpisah. Kepastian Osvaldo turun menunggu H-1 lawan Persela. 

  1. Ruben Sanadi: Siap tampil

            Sempat mengeluhkan kondisi lutut kanannya. Namun, dari pemeriksaan tim medis dia siap main dalam pertandingan melawan Persela. (*)

 

 

BERITA LAINNYA