Aksi Rachmat Irianto saat mengisi posisi gelandang bertahan Persebaya mampu melewati hadangan pemain Semen Padang di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, malam ini. Tidak ada gol yang tercipta pada laga ini membuat kedua tim berbagi poin. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Semen Padang 0-0 Persebaya
Sering Salah Umpan, Persebaya Ditahan Imbang

Satu poin dibawa pulang Persebaya saat menghadapi Semen Padang pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, malam ini.

Dianulirnya gol Persebaya melalui sundulan Amido Balde membuat babak pertama berakhir tanpa gol. Wasit Darma Santoso Gulo menganggap Amido Balde lebih dulu melanggar kiper Semen Padang Teja Paku Alam. Padahal, Balde melompat di posisinya. Sejumlah peluang yang diciptakan kedua tim tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Mengawali babak kedua, Persebaya terus mendominasi penguasaan bola. Kembali pengadil lapangan membuat kesempatan Persebaya mencetak gol kandas di menit ke-57. Manuchehr Jalilov dianggap berada di posisi offside ketika menerima umpan dari Irfan Jaya. Padahal, terlihat Dedi Gusmawan berada sedikit di belakang rekan-rekannya saat hakim garis mengangkat bendera.

Pertandingan sudah berjalan 65 menit, bola masih terus berkutat di lapangan tengah. Belum ada peluang tercipta sejak awal babak kedua skor masih kacamata, alias 0-0. Persebaya mendapat ancaman Semen Padang melalui tendangan bebas yang dieksekusi Irsyad Maulana. Beruntung sepakan Irsyad Maulana masih melambung diatas gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Memasuki menit ke-75, tercipta sejumlah peluang dari kedua tim. Persebaya mengawalinya lewat aksi Damian Lizio didepan kotak penalti Semen Padang. Tetapi tembakannya masih melenceng tipis dari gawang. Selepas itu giliran Semen Padang lewat tandukan Jose Agusto Sardon memanfaatkan umpan Leo Guntara bisa dihalau barisan belakang.

Serangan balik lantas dilancarkan Persebaya, namun Rendi Irwan terlambat mengeksekusi momentum sehingga sepakannya berhasil diblok. Sepakan Ruben Karel Sanadi dari luar kotak penalti sempat membentur pemain tuan rumah. Namun, bola yang terus melaju ke gawang berhasil dihentikan Teja Paku Alam.

Pada menit ke-80, tendangan pojok Damian Lizio langsung mengarah ke gawang Semen Padang. Tetapi kiper Teja Paku Alam berhasil menghentikan bola tersebut.

Di menit-menit terakhir, umpan-umpan Persebaya sering tidak akurat. Belum ada yang benar-benar mengancam gawang Semen Padang. Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit Darma Santoso Gulo. (*)

BERITA LAINNYA