Duo winger Irfan Jaya dan Osvaldo Haay merayakan gol yang dicetak oleh penyerang Persebaya Amido Balde ke gawang Persela Lamongan pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Persebaya memetik kemenangan 3-2 atas Persela. (Persebaya)
Fulltime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 3-2 Persela Lamongan
Ngeyel, Ngosek, Comeback

Pemain-pemain Persebaya menunjukkan determinasi tinggi saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Dua kali tertinggal, Persebaya akhirnya berbalik memetik tiga angka.

Dua gol tersaji di babak pertama untuk masing-masing tim. Persebaya yang lebih dulu tertinggal menyamakan kedudukan melalui sundulan Oktafianus Fernando pada menit ke-17. Sementara gol Persela diceploskan oleh Lucky Wahyu Dwi Permana ketika pertandingan berjalan tiga menit.

Kembali dari ruang ganti, Persela langsung mencoba menekan hingga menghasilkan tendangan bebas. Beruntung eksekusi dari Alex Dos Santos Goncalves masih melambung diatas gawang Persebaya pada menit ke-47. Tak lama kemudian Persebaya berganti menekan dan mendapat peluang setelah terjadi pelanggaran kepada Osvaldo Haay. Tetapi umpan Damian Lizio ke kotak penalti masih tidak ada rekannya yang menyambut.

Bahkan, gawang Bajol Ijo kembali bergetar setelah Sugeng Efendi yang lolos dari jebakan offside memberikan umpan silang datar kepada Alex Dos Santos Goncalves. Kiper Miswar Saputra yang mencoba memotong umpan gagal mengantisipasinya dengan baik. Alhasil gawang yang sudah kosong membuat Alex Dos Santos Goncalves mudah saja mencetak gol. Persela memimpin 2-1 pada menit ke-54.

Tersentak dengan gol tersebut membuat Persebaya meningkatkan daya gedornya. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Irfan Jaya sukses memanfaatkan situasi kemelut di dalam kotak penalti Persela setelah menerima umpan dari Osvaldo Haay. Gol ini menambah motivasi skuad asuhan Djadjang Nurdjaman.

Persebaya pun kini berbalik unggul pada menit ke-65. Kembali kreasi umpan dari Osvaldo Haay bisa disambut dengan diving header Amido Balde. Ini adalah gol perdana mantan penyerang Celtic di Shopee Liga 1. Keunggulan ini membuat Persebaya terus menekan.

Mendekati pertandingan berakhir, Persela terus berusaha mencari celah menyamakan kedudukan. Namun para pemain Persebaya mampu menghalau ancaman dari skuad berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut. Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan. Persebaya mengamankan tiga angka dari Persela. (*)

BERITA LAINNYA