Hansamu Yama dipastikan absen saat Persebaya menghadapi PS Tira Persikabo sore nanti, bek tangguh Persebaya itu perlu waktu tambahan untuk memulihkan cedera pada punggungnya (Persebaya)
Update Cedera Pemain Persebaya

Cedera Punggung Belum Pulih, Hansamu Yama Absen

Hansamu Yama Pranata perlu waktu lebih lama untuk memulihkan cederanya. Stopper timnas Indonesia itu pun harus absen saat Persebaya menghadapi PS Tira-Persikabo.

”Berdasarkan MRI pada hari Jumat, Yama perlu waktu tambahan untuk memulihkan cedera pada punggungnya,” kata dr Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya, 

Yama kali terakhir bermain saat Persebaya menang 2-1 atas tuan rumah Borneo FC pada 23 Juni lalu. Sejak saat itu, dia sudah melewatkan enam pertandingan. Baik Piala Indonesia maupun Liga 1 

Kehilangan Yama tentu saja akan mereduksi kekuatan lini belakang Bajol Ijo. Namun, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memiliki sejumlah opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Yama. Dan tanpa Yama, Persebaya menang dua kali. Termasuk kemenangan besar 4-0 atas Persib Bandung. 

Salah satu yang bisa mengisi posisi Yama adalah Andri Muliadi. Pemain asal Aceh itu sudah pulih dari masalah pencernaan yang menderanya. Kondisi itu membuat dia absen dalam beberapa pertandingan. 

”Keputusan untuk memainkan Andri ada di pelatih. Namun, secara medis dia sudah bisa dimainkan,” kata Tommy, sapaan dr Pratama.

Pemain lain yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan Yama adalah M. Syaifuddin dan Rachmat Irianto. Rian, sapaan Irianto, sebenarnya dipanggil timnas Sabtu ini (20/7). Namun, dia mendapatkan izin untuk bergabung setelah membela Persebaya melawan PS Tira-Persikabo.

Djanur menambahkan, selain Yama, ada satu lagi pemain Persebaya yang tidak dimainkan. Oktafianus Fernando. ”Lainnya siap tempur. Semoga kami bisa meraih hasil maksimal,” katanya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA