Penyerang Persebaya Amido Balde (kanan) memeluk Osvaldo Haay waktu pemanasan sebelum pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi. Amido Balde batal tampil dan harus diganti oleh Osvaldo Haay. (Persebaya)
Masih Berpeluang untuk Dibawa ke Sleman
Kondisi Balde Masih akan Diobservasi

Amido Balde batal tampil dalam laga melawan Barito Putera. Kondisi kesehatan yang kurang baik membuat penyerang yang sudah mengoleksi empat gol itu absen meski namanya sempat masuk line-up.

”Saat berangkat stadion, dia (Balde) siap main,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. ”Namun, saat di stadion dia mengeluh pusing sehingga tidak memungkinkan untuk bermain,” lanjutnya.

Sebagai ganti, Osvaldo Haay akhirnya dipasang sebagai penyerang tengah. Meski tidak mencetak gol, pemain asal Papua it uterus mengancam gawang Barito. Juga membuka ruang bagi Damian Lizio dan Manuchehr Jalilov untuk mencetak gol.

Bagaimana untuk pertandingan berikutnya? Dokter Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya, menyatakan akan melakukan observasi kepada Balde. Kepastian dia siap atau tidak untuk dibawa dalam away ke kandang PSS Sleman Sabtu nanti akan ditentukan besok. ”Semoga saja tidak serius, kami akan melakukan observasi besok,” katanya. (*)

BERITA LAINNYA