Penampilan stopper Persebaya Hansamu Yama Pranata (kanan) saat melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7) lalu. Pemain timnas Indonesia itu dipastikan absen lawan Barito Putera karena mengalami masalah pada punggungnya. (Persebaya)
Jelang Laga kontra Barito Putera
Hansamu Yama Absen

Bek tengah Persebaya Hansamu Yama Pranata dipastikan absen lawan Barito Putera. Pemain asli Mojokerto itu tidak masuk dalam line-up yang disiapkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Yama sudah absen sejak pertandingan melawan Persib Bandung. Dia mengalami masalah pada punggungnya.

Posisinya lantas diisi M. Syaifuddin. Saat melawan Persib, Syaifuddin bersama Otavio Dutra bisa menjalankan tugasnya dengan baik, mengantarkan gawang Persebaya clean sheet untuk kali pertama musim ini.

”Yama harus menjalani terapi untuk pemulihan cedera punggung yang dia alami,” kata dr Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya.

Menurut Tomy, sapaan Pratama, kondisi Yama hari ini sebenarnya sudah pulih. Namun, keputusan main atau tidak tetap di pelatih. Sebagai catatan, Yama belum bisa bergabung latihan sejak sesi latihan hari Minggu. Termasuk official training kemarin sore. Sebab, waktunya bersamaan dengan dia harus menjalani terapi.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memang harus pintar memilih pemain yang diturunkan. Sebab, dalam sepekan Persebaya harus main tiga kali. Setelah lawan Barito hari ini, Sabtu nanti Bajol Ijo harus away ke Sleman. Dari Sleman, tim langsung bertolak ke Makassar untuk melawan PSM karena mepetnya jadwal. (*)

BERITA LAINNYA