Sundulan dari Oktafianus Fernando (tengah) membuat Persebaya menyamakan kedudukan pada laga melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Untuk sementara Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh Persela. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 Persela Lamongan

Gol Ofan Samakan Kedudukan

Sajian seru diperagakan Persebaya dan Persela Lamongan di lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Kedua tim harus berbagi gol dengan skor 1-1.

Gawang Persebaya bergetar lebih dulu. Adalah gelandang Lucky Wahyu Dwi Permana yang membuat Persela memimpin 1-0 pada menit ke-3 setelah menerima umpan Malik Risaldi. Tertinggal membuat Persebaya berusaha lepas dari tekanan tim tamu.

Memasuki menit ke-15, Persebaya terus menggempur pertahanan lawan, hanya saja mereka harus waspada serangan balik Persela. Hasilnya, stadion GBT bergemuruh setelah Persebaya menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Oktafianus Fernando mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya menerima umpan sepak pojok Damian Lizio tak bisa dihentikan Dian Agus Prasetyo yang mengawal gawang Persela.

Kedudukan sama kuat membuat kedua tim saling serang hingga laga berjalan 30 menit. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, mengandalkan serangan balik cepat yang mampu merepotkan duo tembok Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra. Bahkan gawang Persebaya nyaris bergetar setelah Alex Dos Santos Goncalves lepas dari jebakan offside.

Beruntung, tembakan yang dia lepaskan masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra. Sedangkan Bajol Ijo bermain dengan umpan-umpan pendek untuk menekan pertahanan tim tamu. Sebab hampir seluruh pemain Persela turun ke melindungi kotak penalti. Situasi ini membuat pemain-pemain Persebaya mencoba mencari celah untuk membongkarnya. Kendati demikian, Persebaya mengurung pertahanan Persela.

Mendekati penghujung pertandingan, tekanan Persebaya begitu gencar. Diantarannya melalui tembakan voli Hansamu Yama Pranata. Tetapi masih belum tepat sasaran. Dilanjutkan dengan peluang dari Amido Balde yang masuk menggantikan Ofan. Tetapi aksi Amido Balde masih bisa dihentikan lini belakang Persela. Hingga peluit dibunyikan wasit Yudi Nurcahya, skor imbang 1-1 tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA