Para pemain Persebaya melakukan joging sebelum memulai official training di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan sore tadi (26/6). (Persebaya)
Pre Match Press Conference Madura United vs Persebaya

Persebaya Bertekad Jaga Momentum

Persebaya akan menghadapi laga penentuan di kompetisi Piala Indonesia melawan Madura United, besok (27/6). Berbekal skor 1-1 pada pertemuan pertama, Green Force menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal. 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman bertekad untuk menjaga momentum setelah meraih kemenangan perdana di kompetisi Shopee Liga 1 2019 Minggu lalu (23/6).

"Ini pertandingan penting dan kami mengupayakan untuk menang agar bisa lolos ke semifinal dan semoga bisa kami realisasikan," ujar Djanur. 

Pelatih yang membawa Persebaya finis di urutan 5 klasemen Liga 1 musim lalu ini juga menyatakan mental anak asuhnya sedang meningkat setelah pulang dari Kalimantan.

"Bagi kami yang terpenting adalah motivasi pemain, karena dengan begitu pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat terakhir bermain disini waktu Piala Presiden," tutur Djanur. Persebaya sendiri memiliki rekor tidak terkalahkan di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan. Pada Liga 1 musim lalu, Persebaya menahan imbang tuan rumah Madura United dengan skor 2-2. Di awal tahun ini Persebaya bahkan berhasil mengalahkan tim asuhan Dejan Antonic dengan skor tipis 2-3.

Fandi Eko (membawa bola) dikepung oleh tiga pemain lainnya saat official training sore tadi. Fandi optimis untuk menjaga tren positif setelah hasil dari Kalimantan. (Persebaya)

Optimisme juga disampaikan oleh pemain tengah Bajol Ijo, Fandi Eko Utomo. Anak kandung legenda Persebaya, Yusuf Ekodono ini ingin memperpanjang hasil positif yang didapat saat melawan Borneo FC. "Semoga dengan hasil kemarin bisa menjadi motivasi lebih buat kami untuk mendapatkan hasil positif di pertandingan besok," kata Fandi.

Persebaya sendiri memboyong 18 pemain ke Pamekasan. Ada dua pemain yang bermain di leg pertama namun tidak bisa dibawa pada leg kedua. Hansamu Yama dan Misbakus Solikin dipastikan absen dikarenakan cedera yang didapat saat melawan Borneo FC. Namun Djanur memastikan tidak ada masalah dengan absennya kedua pemain tersebut. Karena sduab ada beberapa nama yang disiapkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan keduanya. (*)

 

Berikut daftar nama pemain yang dibawa ke Pamekasan, Madura:

Penjaga Gawang

1. Miswar Saputra

2. Imam Arief fadila

 

Pemain Belakang

3. Novan Setya

4.Abu Rizal Maulana

5. M. Syaifuddin

6. Rachmat Irianto

7. Andri Muliadi

8. Ruben K Sanadi

 

Pemain Tengah

9. M. Alwi Slamat

10. M. Hidayat

11. Fandi eko utomo

12. Rendi Irwan

13. Damian E Lizio

 

Pemain Depan

14. Manuchehr Jalilov

15. Irfan Jaya

16. Amido Balde

17. Osvaldo Haay

18. Oktafianus Fernando

BERITA LAINNYA