Tendangan geledek Fandi Eko Utomo yang berbuah gol ketiga Persebaya saat mengalahkan Persib 4-1 di Bali musim lalu. (Persebaya)
Jelang Super Bigmatch Persib vs Persebaya
Siap Main, Fandi Ingin Cetak Gol Lagi

Fandi Eko Utomo memiliki catatan yang hebat kala Persebaya melawan Persib Bandung. Tiga gol dicetak Fandi ke gawang Persib sepanjang 2018. Menjelang laga kedua Piala Presiden 2019 sore nanti, dia punya harapan untuk melanjutkan catatan positif itu.

Sebelumnya, Fandi absen saat Persebaya menang 3-2 atas Perseru Serui (2/3). Ia mengalami cedera engkel pada laga leg pertama melawan Persidago Gorontalo pada ajang Piala Indonesia di Stadion 23 Januari (19/2). Dia juga melewatkan pertandingan leg kedua Green Force menghadapi Persidago.

Nah, kini, kondisinya sudah pulih 100 persen. ”Tergantung keputusan pelatih (Djadjang Nurdjaman), apakah diturunkan sejak awal atau bagaimana. Yang pasti kondisi Fandi sudah pulih sejak kemarin,” kata dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana.

Musim lalu, Fandi menyumbangkan satu gol saat Bajul Ijo tumbang 3-4 dari Persib dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian Fandi mencetak brace, membawa Persebaya menekuk 4-1 Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

”Saya tidak menyangka bisa mencetak total tiga gol ke gawang Persib,” kata Fandi. ”Tentu saja saya akan bermain maksimal bila diturunkan. Insya Allah ingin cetak gol lagi. Tapi yang paling penting buat saya, membantu Persebaya menang,” tegas putra Yusuf Ekodono, legenda Persebaya dan timnas Indonesia, itu.

Sementara itu, Djanur membenarkan jika kondisi Fandi sudah pulih 100 persen. Namun, dia belum memastikan apakah Fandi diturunkan jadi starting eleven atau tidak. “Fandi sudah bisa bermain dan dipastikan masuk ke line-up. Main tidaknya tunggu nanti,” ungkapnya. (*)

BERITA LAINNYA