Winger Osvaldo Ardiles Haay (kiri) membawa Persebaya memimpin di babak pertama setelah sundulannya mampu menembus ketatnya perlawanan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (30/5). Persebaya menutup paro pertama dengan skor 1-0. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-0 PSIS Semarang
Sundulan Osvaldo Bawa Persebaya Unggul

Persebaya untuk sementara memimpin 1-0 atas PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (30/5). Sundulan akurat dari winger Persebaya Osvaldo Ardiles Haay menjadi pembeda di 45 menit pertama.

Persebaya langsung mendapat peluang emas begitu peluit kick-off dibunyikan. Kesalahan dari Patrick Silva Mota bisa dicuri Irfan Jaya. Sayang, peluang pemain asal Bantaeng ini masih bisa dihentikan kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Laga belum berjalan 10 menit, Persebaya kembali memiliki peluang. Diantaranya dari Hansamu Yama Pranata dan tendangan bebas Ruben Karel Sanadi. Hanya saja Jandia Eka Putra masih bisa mengamankan gawang PSIS. Tak ingin tertekan, tim tamu juga memberi tekanan melalui Patrick Silva Mota. Tetapi kiper Persebaya Abdul Rohim dengan mudah menghentikan ancaman.

Lebih menguasai jalannya permainan tak membuat Green Force terburu-buru. Persebaya mencoba memancing pemain-pemain PSIS untuk mendekat. Hingga kembali Persebaya mendapat peluang. Kali ini melalui bek Mokhamad Syaifuddin dengan sepakan jarak jauh. Namun lagi-lagi Jandia Eka Putra masih kokoh di bawah mistar Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Tekanan bertubi-tubi Persebaya akhirnya membuahkan hasil. Osvaldo Ardiles Haay mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya setelah menerima umpan dari Ruben Karel Sanadi. Untuk sementara Persebaya unggul 1-0 atas PSIS di menit ke-29.

Sementara tim tamu mengandalkan serangan balik sempat memberikan ancaman setelah umpan Hari Nur Yulianto nyaris diselesaikan oleh Silvio Escobar Benitez pada menit ke-35. Tetapi Mokhamad Syaifuddin dengan tenang menghalau bola. Hingga wasit Moch. Adung meniup peluit, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA