Momen Gol Osvaldo Haay ke gawang Malang United, pemain 22 tahun itu membubuhkan dua gol dan satu assist dalam laga Ujicoba Persebaya. Osvaldo sendiri saat ini tengah dimintakan izin untuk dapat membela Persebaya menghadapi PSIS pada Kamis (30/5) mendatang. (Persebaya)
Antisipasi Pilar Absen
Persebaya Menang 8-0 di Uji Tanding

Persebaya terus mempersiapkan diri jelang laga ketiga Shopee Liga 1 2019. Sore tadi, Persebaya melawan Malang United dalam uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hasilnya, delapan gol bersarang ke gawang kontestan Liga 3 Jawa Timur tersebut.

Uji coba itu diselenggarakan untuk mencari solusi permainan Ruben Sanadi dkk yang belum maksimal. Dalam laga terakhir Bajol Ijo bermain seri 1-1 melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo.

Manuchehr Jalilov dan Osvaldo Haay masing-masing menciptakan dua gol. Lalu Irfan Jaya, Fandi Eko Utomo, Moch. Supriadi,dan Rendi Irwan dengan masing-masing satu gol.

Meski menang besar, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tidak sepenuhnya puas dengan hasil uji coba tersebut.

“Uji coba ini sebenarnya untuk memperbaiki kekurangan dalam pertandingan terakhir melawan Kalteng Putra. Terutama dalam penyerangan,” aku Djanur usai laga. “Meski menang telak, masih banyak yang perlu diperbaiki. Apalagi di pertandingan berikutnya akan ada beberapa pemain yang absen,” imbuhnya.

Tim kebanggaan Bonek ini dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada Kamis (30/5) mendatang. Namun, sejumlah pemain pilar Persebaya bakal absen. Miswar Saputra, Otavio Dutra, Nelson Alom, Oktafianus Fernando hingga Amido Balde masih menjalani pemulihan cedera.

Selain itu, ada sejumlah pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan timnas seniormaupun U-23.

Djanur menyebutkan, pemain yang cedera. Bisa dipastikan tidak tampil. Namun, pemain-pemain yang dipanggil timnas sedang dimintakan keringanan untuk bisa membela Persebaya lebih dulu. (*)

 

 

BERITA LAINNYA