Diogo Campos Gomes (tengah) merayakan gol yang dicetaknya bersama Osvaldo Haay dan David da Silva pada babak pertama melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta malam ini. Persebaya untuk sementara memimpin 2-1 atas Persija di pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta 1-2 Persebaya

Tampil Agresif, Persebaya Memimpin

Persebaya tampil agresif di babak pertama pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019. Hasilnya, Persebaya unggul 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta malam ini.

Pada menit-menit awal, Persebaya langsung menyengat pertahanan Persija. Bahkan Bajol Ijo nyaris mencetak gol lebih dulu. Tetapi Diogo Campos Gomes dianggap lebih dulu dalam posisi offside. Tak lama kemudian giliran Persija mencoba mengancam Persebaya melalui Marko Simic.

Setiap pemain-pemain Persebaya menguasai bola tidak terburu-buru merangsek ke pertahanan Persija. Hingga akhirnya Osvaldo Haay berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Persebaya di menit ke-8. Ia sukses menceploskan bola ke gawang tanpa kawalan setelah menerima umpan David da Silva.

Memasuki menit ke-20, Persebaya mendapat tekanan bertubi-tubi dari Macan Kemayoran, julukan Persija. Kendati demikian pemain-pemain Persebaya tampil tenang hingga kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-23. Umpan dari Abu Rizal Maulana ke Osvaldo Haay langsung dikirim ke Diogo yang berdiri tanpa kawalan. Tanpa ampun sepakan first time striker kewarganegaraan Brazil itu tak bisa dijangkau kiper Andritany Ardhiyasa.

Unggul dua gol tak membuat agresifitas Persebaya menurun. Tim asal Kota Pahlawan ini mencoba mengatur tempo permainan. Sayang, satu serangan cepat Persija menghasilkan hadiah penalti. Pasalnya bola dari Sandi Sute mengenai tangan bek Otavio Dutra. Tanpa ampun wasit Faulur Rozy menunjuk titik putih.

Sepakan penalti dari Marko Simic sejatinya bisa ditepis kiper Persebaya Miswar Saputra. Tetapi bola liar yang disergap penyerang berpaspor Kroasia itu membuat Persija memperkecil kedudukan di menit ke-30. Tak lama kemudian, Diogo nyaris memperbesar keunggulan Persebaya melalui tembakan bebas di menit ke-31. Sayang hingga peluit turun minum berbunyi, skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya bertahan. (*)

BERITA LAINNYA