Mokhamad Syaifuddin (dua dari kiri) melakukan selebrasi saat menyumbangkan gol bagi Persebaya pada laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United. Sayang, Persebaya harus takluk 1-2 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta (16/5) kemarin. (Persebaya)
Cetak Gol, Namun Gagal antarkan Persebaya Raih Poin
Syaifuddin Yakin Persebaya Bangkit Lawan Kalteng Putra

Mokhamad Syaifuddin menjadi pencetak gol pertama Persebaya musim ini. Namun, bek alumnus klub internal Farfaza FC ini tidak terlalu girang merayakannya. Sebab Persebaya kalah 1-2 dari Bali United pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (16/5).

Syaifuddin menyumbangkan gol pada menit ke-30, melalui tendangan first time yang tak mampu dihentikan Wawan Hendrawan, kiper Bali United. Sebelumnya, Bajol Ijo tertinggal setelah Ilija Spasojevic menyelesaikan umpan apik Stefano Jantje Lilipaly pada menit ke-15.

“Kami melakoni pertandingan yang sulit di Bali. Saya senang bisa mencatatkan nama di papan skor, tapi kecewa tak bisa pulang dengan raihan tiga poin,” ungkap Syaifuddin (19/5).

Gol dari Paulo Sergio Moreira Goncalves pada menit ke-48 tak mampu dikejar Persebaya. Kekalahan ini untuk sementara membuat Green Force bertengger di tangga ke-13.

“Mengingat situasi yang tengah dilalui saat ini, kami harus segera bangkit dan bisa melakukan perbaikan untuk laga berikutnya. Persebaya masih akan memainkan banyak pertandingan setelah ini, jadi saya rasa kekalahan ini tidak akan berpengaruh banyak,” tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Tim kebanggaan Bonek ini selanjutnya akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo lusa (21/5). Kedua tim sempat bersaing pada kompetisi Liga 2 musim 2017 lalu. Bahkan, Persebaya harus takluk untuk pertama kalinya di depan publik sendiri sejak kembali ke kancah sepak bola tanah air.

“Teman-teman sangat kecewa dengan kekalahan kemarin, namun ada determinasi dan keinginan untuk memperbaiki ini semua. Sekarang kami perlu fokus ke pertandingan Liga 1 berikutnya. Kami harus menghadapi Kalteng Putra yang merupakan lawan sulit. Jadi, kami harus konsentrasi pada laga mendatang,” tandas Syaifuddin. (*)

BERITA LAINNYA