Stopper Persebaya Mokhamad Syaifuddin (kanan) merayakan gol ke gawang Bali United bersama Rachmat Irianto pada laga babak pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini (16/5). Gol dari Syaifuddin membuat skor sama kuat 1-1. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Bali United 1-1 Persebaya
Gol Syaifuddin Getarkan Stadion Kapten Dipta

Persebaya menurunkan formasi baru pada babak pertama Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini (16/5). Hasilnya, skor imbang 1-1 menutup laga babak.

Persebaya mendapat peluang pertama melalui tendangan bebas di depan gawang Bali United setelah Damian Lizio dilanggar pada menit ke-4. Sayang, eksekusi tendangan bebas dari Damian Lizio membentur pagar betis pemain Bali United. Gawang Persebaya sendiri mulai mendapat ancaman dari tuan rumah melalui tendangan jarak jauh Ilija Spasojevic di menit ke-7. Namun kiper Miswar Saputra mampu meninju sekaligus mengamankan gawang Bajol Ijo.

Laga berjalan 15 menit, gawang Persebaya bergetar setelah Stefano Jantje Lilipaly lepas dari jebakan offside mengirimkan bola ke kotak penalti. Ilija Spasojevic yang berdiri tanpa kawalan meneruskan bola ke gawang Persebaya. Untuk sementara Persebaya tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

Pemain Persebaya Abu Rizal Maulana melepaskan tendangan ke arah gawang Bali United pada babak pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini (16/5). Untuk sementara Persebaya bermain imbang 1-1 dengan Bali United. (Persebaya)

Persebaya akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh M. Alwi Slamat bola mendarat di kaki Damian Lizio. Gelandang kelahiran Argentina yang memegang paspor Bolivia ini meliuk-liuk di dalam kotak penalti Bali United sebelum melepaskan tendangan keras. Tetapi bola membentur pemain-pemain Bali United hingga jatuh ke kaki Mokhamad Syaifuddin. Tendangan pemain jebolan Farfaza FC ini tak mampu dihentikan Wawan Hendrawan, kiper Bali United.

Skor sama kuat 1-1 membuat kedua tim meningkatkan intensitas serangan. Miswar Saputra tampil apik dibawah mistar menyelamatkan gawang Persebaya dari kebobolan melalui tembakan Paulo Sergio Moreira Goncalves dan Fadil. Persebaya mendapat kesempatan berbalik ungguldi penghujung laga. Sayang tendangan bebas yang diambil Hansamu Yama Pranata masih melambung. Skor pada 45 menit pertama tak berubah, sama kuat 1-1. (*)

BERITA LAINNYA