Gelandang serang Persebaya Damian Lizio merayakan gol bersama Osvaldo Haay dan Irfan Jaya ke gawang Persela Lamongan pada laga Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (11/5). Persebaya memimpin 2-1 atas Persela. (Persebaya)
Halftime Jogo Suroboyo Game: Persebaya 2-0 Persela Lamongan
Coba Formasi Baru, Persebaya Ungguli Persela

Persebaya memasang formasi baru saat bertemu Persela Lamongan pada laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (11/5). Hasilnya Persebaya langsung memimpin atas tamunya. Gawang Persela bergetar dua kali setelah tak mampu menahan serangan Persebaya.

Begitu peluit kick-off berbunyi, Persebaya terlebih dahulu punya peluang membuat gol. Sundulan dari Irfan Jaya di menit ke-2 berhasil ditangkap kiper Persela Dian Agus Prastyo. Formasi lawas 4-3-3 diganti ke 3-4-3 membuahkan hasil bagi Persebaya. Gelombang serangan tak henti-henti dibangun Green Force memberikan gol lewat sundulan Otavio Dutra memanfaatkan umpan Irfan Jaya pada menit ke-8.

Memimpin satu gol membuat tuan rumah tidak tinggal diam. Para penggawa Persebaya masih terus berusaha menambah pundi-pundi gol mereka. Ruben Karel Sanadi dkk terus menekan Persela dengan sejumlah peluang yang bisa dibendung penjaga gawang Dian Agus.

Sayang lini belakang Persebaya kehilangan sosok tangguh. Otavio Dutra sempat tergeletak di lapangan setelah duel udara mengamankan pertahanan Bajol Ijo pada menit ke-32. Bek asal Brasil ini tidak dapat melanjutkan permainan hingga akhirnya diganti oleh Amido Balde.

Serangan Persebaya menjadi lebih tajam dengan masuknya Amido Balde. Namun belum ada yang menghasilkan gol tambahan bagi Persebaya. Hingga akhirnya di penghujung laga gawang Laskar Joko Tingkir – julukan Persela – bergetar. Adalah gelandang serang Damian Lizio yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Osvaldo Haay.

Tak lama berselang, wasit Yeni Krisdianto meniup peluit tanda turun minum. Persebaya untuk sementara memimpin 2-0 atas Persela. (*)

BERITA LAINNYA