Manuchehr Jalilov sudah bergabung dalam latihan Persebaya sore tadi. Pemain asal Tajikistan itu baru saja pulih dari cedera engkel yang di deritanya. (Persebaya)
Lini Serang Persebaya Full Team di Pekan Pertama Liga 1

Jalilov Pulih Lebih Cepat dari Prediksi

Kabar gembira dari skuad Persebaya. Penyerang Manuchehr Jalilov sudah pulih. Dia sudah mengikuti sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (9/5).

Sebelumnya pemain berpaspor Tajikistan itu mengalami cedera saat laga final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Manu sempat menjalani tes MRI di bawah pengawasan tim medis Persebaya. Hasilnya, dia divonis absen tiga sampai empat pekan. Karena cedera tersebut, Manu tidak diboyong Persebaya saat melakoni pemusatan latihan di Bali pada 29 April hingga 4 Mei kemarin.

Dalam sesi latihan tadi, Manu tidak sekadar latihan ringan. Dia melahap semua menu yang diprogramkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

“Manu ternyata sudah bisa bergabung dengan tim. Lebih cepat dari prediksi. Dia sudah bisa memulai latihan,” kata Djanur seusai memimpin latihan. “Walaupun dia belum fit 100 persen. Manu menjaga betul (kondisinya). Dia mengikuti instruksi dan bimbingan dokter,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Meski demikian, Djanur memastikan jika pemain terbaik Asia (AFC Most Valuable Palyer) 2017 tersebut tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Jogo Suroboyo Game. Persebaya dijadwalkan melakoni agenda launching sekaligus uji coba menjamu Persela Lamongan Sabtu malam (11/5).

Kembalinya Manu jelas menjadi sinyal positif bagi Green Force jelang terjun di Liga 1 musim ini. Tim kebanggaan Bonek ini bakal menghadapi tuan rumah Bali United di Gianyar, 16 Mei mendatang. “Saya optimistis dia bisa bermain pada laga perdana kami, 16 Mei nanti. Progresnya terlihat lebih baik. Sehingga begitu turun dia bisa langsung bergabung dengan tim,” tandas Djanur. (*)

 

 

BERITA LAINNYA