Momen Gol Manuchehr Jalilov ke gawang Madura United dalam laga semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (3/04). (Persebaya)
Jalilov Menuju Top Scorer

Semua Karena Tuhan

Manuchehr Jalilov merangsek ke puncak daftar pencetak gol Piala Presiden 2019. Golnya ke gawang Madura United tadi membuat dia mengoleksi lima gol. Menjadi top scorer semantara bersama Bruno Matos.

Namun, peluang Jalilov untuk menjadi top scorer lebih besar. Matos sudah tersingkir.

”Alhamdulillah, saya bisa mencetak gol lagi,” kata Jalilov seusai pertandingan. ”Ini berkat kerja sama semua pemain di tim. Top Scorer atau tidak, saya pasrahkan semua kepada Tuhan,” lanjutnya.

Eksplosivitas Jalilov pada babak pertama berhasil diredam barisan belakang Madura United. Tidak banyak peluang yang didapatkan pemain asal Tajikistan itu. Hanya satu peluang emas, dia sudah berhadap-hadapan dengan M. Ridwan. Sayang, kontrolnya kurang sempurna, bola berhasil dibendung barisan belakang lawan.

Pada babak kedua, Amido Balde yang menjadi target man bergeser ke kiri. Itu membuat konsentrasi barisan belakang Madura United ikut bergeser. Pada menit ke-64, momen gol itu akhirnya datang. Balde yang dikawal tiga pemain Madura United membuat Jalilov berdiri bebas. Crossing sempurna Balde berhasil diselesaikan Jalilov untuk mencetak gol kemenangan Bajol Ijo. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA