Full back dan kapten tim Persebaya Ruben Karel Sanadi harus menepi dari lapangan hijau selama 4-8 pekan. Dia mendapat cedera lutut saat Persebaya menang 3-1 atas PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat kemarin (29/3). (Persebaya)
Alami Cedera Fissure
Ruben Harus Istirahat 4-8 Pekan

Ruben Sanadi harus menepi. Cedera membuat dia bakal absen dalam pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 pada 3 April nanti. Dia mengalami cedera fissure pada lutut kanannya. 

Fissure adalah garis halus pada tulang. Kondisi itu terjadi pada ujung tulang kering di lutut kanannya. Kepastian tersebut didapatkan setelah Ruben menjalani MRI.

”Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan,” kata dr Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya. ”Kami yakin, dia bisa pulih dengan cepat. Ruben tipikal pemain yang disiplin dan penuh motivasi untuk segera kembali bermain,” lanjutnya. 

Ruben kini harus menjalani terapi PRP (platelet rich plasma) untuk mempercepat penyembuhan cedera. Terapi itu dilakukan untuk merangsang pertumbuhan sel.

Tommy, sapaan Pratama Wicaksana, menyatakan penyebab fissure adalah tekanan repetitif di lutut Ruben. Bukan karena benturan. Dengan gaya main yang eksplosif Ruben, risiko cedera itu memang tinggi. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA