Penyerang Persebaya David Aparecido da Silva merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Persebaya menang 2-1 atas Badak Lampung FC pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 2-1 Perseru Badak Lampung FC
Terima Kasih Rek!

Persebaya memungkasi Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan. Brace dari David Aparecido da Silva memastikan Persebaya menang 2-1 dari Perseru Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Hasil ini membuat Persebaya tidak terkalahkan di sembilan laga terakhirnya.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Sejumlah upaya Persebaya mencetak gol bisa digagalkan kiper Badak Lampung FC Dikri Yusron Afafa. Sementara itu permainan Badak Lampung FC mengandalkan perangkap offside.

Persebaya mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu setelah keluar dari kamar ganti. David da Silva mendapat kesempatan merangsek ke kotak penalti Badak Lampung FC. Sayang masih bisa diantisipasi lini belakang tim tamu. Pun demikian dengan upaya Irfan Jaya masih belum menemui sasaran pada menit ke-51.

Badak Lampung FC memimpin lebih dulu pada menit ke-57 melalui kaki Aulia Hidayat. Ia mendapat bola hasil tembakan bebas Fernandinho yang membentur pemain belakang Bajol Ijo. Persebaya untuk sementara tertinggal 0-1 dari Badak Lampung FC.

Persebaya yang tersengat dengan gol Badak Lampung FC mencoba membalas. Osvaldo Haay, Diogo, Irfan Jaya, David da Silva hingga Aryn mencoba menembus jala gawang Badak Lampung FC. Tetapi bek Antony Golec tampil apik menghalau setiap ancaman Persebaya yang datang ke gawang Badak Lampung FC hingga menit ke-65.

Persebaya mendapat hadiah tendangan penalti setelah bola umpan David da Silva mengenai tangan Aulia Hidayat pada menit ke-67. Bajol Ijo pun menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti David da Silva pada menit ke-70.

Persebaya mencoba membangun tempo permainan. Gelombang serangan Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-85. Umpan silang Ruben Sanadi disambut dengan sundulan David da Silva yang menghujam gawang Dikri. Persebaya 2, Badak Lampung FC 1. Hingga peluit panjang ditiup wasit Oki Dwi Putra, keunggulan Persebaya 2-1 atas Badak Lampung tidak berubah.

Terima kasih atas perjuangannya sepanjang musim ini Rek!(*)

BERITA LAINNYA