Asisten pelatih Bejo Sugiantoro (kiri) melihat aksi Damian Lizio (10) saat mendapat hadangan dari Novan Setya Sasongko pada sesi official training Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat pagi tadi (1/3). Persebaya bakal menjalani pertandingan pertama melawan Perseru Serui besok. (Persebaya)
Persebaya Semangat Jalani Official Training

Bejo Apresiasi Kerja Keras Pemain

Jadwal Piala Indonesia yang molor cukup merepotkan Persebaya. Pekan lalu, Ruben Sanadi dkk harus bermain tiga kali dalam delapan hari. Istirahat lima hari, sudah dihadapkan jadwal padat Piala Presiden 2019.

Pagi ini (1/3), Persebaya sudah menjani official training. Menjelang pertandingan perdana Grup A melawan Perseru Serui di Stadion si Jalan Harupat besok.

Di bawah arahan asisten pelatih Bejo Sugiantoro, para penggawa Bajul Ijo memulai latihan dengan pemanasan statis dan dinamis. Ruben dkk kemudian melakukan small side games sebelum masuk dalam latihan inti dengan komando Bejo.

Tim Persebaya nampak semangat melahap menu latihan. Istirahat yang minim tidak melemahkan Persebaya. "Saya bangga dengan semangat yang ditunjukkan semua pemain. Mereka kerja keras seolah tidak kenal lelah," ungkap Bejo usai sesi latihan. “Pemain siap jalani laga esok," imbuh mantan pemain Persebaya dan timnas Indonesia itu.

Ada dua pemain yang harus latihan terpisah. Keduanya adalah gelandang bertahan Nelson Alom dan gelandang serang Fandi Eko Utomo. Mereka masih menjalani proses pemulihan.

Selain keduanya, Green Force belum dapat diperkuat stopper timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata. Ia baru saja melepas status lajangnya kemarin pagi (28/2).

Absennya sejumlah pemain tersebut tak membuat Bejo khawatir. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain pengganti dari Coach Djanur. "Absennya tiga pemain itu sudah kami antisipasi. Sudah kami siapkan penggantinya sejak dari Surabaya. Mungkin bisa (tampil) di pertandingan kedua," tandas Bejo. (*)

BERITA LAINNYA