Irfan Jaya (kanan) mendapat hadangan dari Elisa Basna pada sesi latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pagi tadi (27/2). Lama absen membuat Irfan Jaya mesti beradaptasi dengan style pemain asing anyar Persebaya, Damian Lizio. (Persebaya)
Siap Diturunkan di Bandung
Irfan Adaptasi dengan Style Lizio

Winger eksplosif Persebaya Irfan Jaya sudah bergabung dalam latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pagi tadi (27/2). Dia baru menyelesaikan cuti bersamaan dengan persalinan istrinya. Irfan memastikan dalam kondisi siap tempur di Piala Presiden meski absen latihan sepekan.

Pemain bertubuh mungil itu mengaku tidak mengalami kesulitan pada saat kembali menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Saat berada di kampung halaman, dia tetap menjalani program latihan yang diberikan oleh staf kepelatihan Persebaya.

“Kebetulan pas absen kemarin saya sempatkan juga latihan dan jaga kondisi. Tadi latihan juga belum berat, masih ringan mengembalikan kebugaran untuk persiapan laga perdana Piala Presiden,” ujar Irfan seusai berlatih tadi.

Pemain asal Bantaeng itu mengakui mesti berkejaran dengan waktu guna beradaptasi dengan rekrutan anyar Green Force. Terutama gelandang serang Damian Lizio. Bersama Manuchehr Jalilov dan Amido Balde, dia sudah bermain bareng saat Persebaya menang 8-0 atas Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (16/2).

“Kalau (Damian) Lizio, belum dapat feel-nya, karena baru sekali latihan bareng. Jadi perlu adaptasi lagi agar lebih baik. Beda dengan Manuchehr Jalilov dan Amido Balde. Saya dengan mereka sudah cukup tahu keinginan seperti apa di lapangan,” jelas Irfan.

Lebih lanjut dia menjelaskan jika tekanan di Piala Presiden nanti akan lebih berat ketimbang di Piala Indonesia. Pada turnamen pramusim tersebut, Ruben Karel Sanadi dkk tergabung di Grup A bersama Persib Bandung, PS Tira Persikabo dan Perseru Serui.

“Persebaya tidak boleh puas dengan hasil di Piala Indonesia. Kami perlu fokus di Piala Presiden karena lawan-lawan berasal dari Liga 1. Berbeda dengan saat di Piala Indonesia yang lawannya dari Liga 3. Teman-teman sekarang sudah padu dan kompak semua. Tetapi tetap harus fokus,” tandas Irfan Jaya. (*)

BERITA LAINNYA