Ali Mashori (atas) harus merasakan pekatnya lumpur di Stadion Gelora Brantas pada laga babak 16 besar Piala Soeratin U-17 sore tadi (3/2). Kemenangan tiga gol tanpa balas atas PSP Padang U-17 membawa Persebaya U-17 melaju ke babak 8 besar. (Persebaya)
Babak Putaran Nasional Piala Soeratin U-17
Menang Telak, Persebaya U-17 ke Perempat Final

Persebaya U-17 sukses melaju ke babak delapan besar Piala Soeratin U-17. Itu setelah Bajol Ijo Cilik menang 3-0 atas PSP Padang di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, sore ini (3/2). Hujan deras yang berlangsung sejam sebelum kick-off membuat penampilan kedua tim tak maksimal. Lapangan licin dan berlumpur.

Meski kondisi lapangan buruk, Persebaya U-17 langsung berinisiatif lakukan serangan. Laga belum berjalan lima menit, Dicky Kurniawan Arifin membawa Bajul Ijo Cilik memimpin usai memanfaatkan umpan dari Taufiq Hidayat di dalam kotak penalti. PSP Padang U-17 bahkan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 setelah penyerang Raichal Senen menyikut Ali Mashori. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya U-17 bertahan hingga turun minum.

Para pemain Persebaya U-17 merayakan gol yang dicetak Dicky Kurniawan Arifin (10) pada pertandingan melawan PSP Padang U-17 di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu sore ini (3/2). (Persebaya)

Memasuki babak kedua, kondisi lapangan yang buruk masih mempengaruhi jalannya pertandingan. Tidak mudah bagi kedua tim untuk menggulirkan bola dalam keadaan lapangan dipenuhi air dan lumpur. Upaya mencetak gol pun kerap menemui kebuntuan.

Namun, Persebaya U-17 lebih beruntung. Adalah striker Taufiq Hidayat yang memaksa Havizd Fauzan Muzaki dua kali memungut bola dari gawangnya. Tepatnya pada menit ke-80, ketika Taufiq memanfaatkan kesalahan lini belakang PSP Padang U-17. Pemain dengan jersey nomor 32 itu kembali menaklukkan Havizd Fauzan dalam situasi one on one di penghujung laga.

"Kami bersyukur bisa meraih kemenangan ini. Kondisi lapangan membuat kami kesulitan bermain. Para pemain bekerja sangat keras untuk berlaga di lapangan seperti itu," ujar Seger Sutrisno, pelatih Persebaya U-17, setelah pertandingan.

"Walau lolos delapan besar, kami akan terus berjuang maksimal nanti. Mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik lagi dari pertandingan-pertandingan kemarin. Insya Allah, hasilnya lebih baik," imbuh sosok yang mengantarkan Persebaya juara Perserikatan di musim 1987/1988.

Di babak delapan besar, Fachrul Inzaghi dkk akan menghadapi Bali United U-17 yang menang adu penalti 7-6 melawan Bolsel FC Sulawesi Utara. Pertandingan dua tim representasi Liga 1 itu dijadwalkan dihelat, Selasa mendatang (5/2) di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu. (*)

BERITA LAINNYA