Presiden klub Persebaya Azrul Ananda (kiri) saat menemui pemain-pemain Persebaya U-17 beberapa waktu lalu. Persebaya U-17 dijadwalkan melakoni babak nasional Piala Soeratin U-17 di Kota Batu mulai 27 Januari mendatang. (Persebaya)
Hadapi Babak Nasional Piala Soeratin U-17
Lini Belakang Bikin Persebaya U-17 Optimistis

Penantian panjang Persebaya U-17 akhirnya terbayar. Tiga bulan menanti jadwal babak nasional Piala Soeratin U-17. Hasil drawing memastikan Persebaya U-17 tergabung di Grup A yang akan dihelat di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu.

PSSI telah melakukan drawing Piala Soeratin U-15 dan U-17 pada Selasa kemarin (22/1). Untuk babak nasional penyisihan grup Piala Soeratin U-17 terbagi dalam 8 grup yang diikuti 32 tim. Stadion Gelora Brantas, Batu, akan menjadi panggung babak nasional Piala Soeratin U-17. Partai final Piala Soeratin akan di gelar pada 9 Februari 2019.

Dari hasil drawing yang dilakukan PSSI, Persebaya U-17 tergabung di Grup A bersama Persikos Sorong, Persido Donggala, dan Perseban Banjarmasin. Akbar Firmansyah dkk dijadwalkan melakoni pertandingan perdana melawan Persiko pada di laga pembuka babak nasional Minggu siang (27/1).

Bajul Ijo Cilik memastikan diri sebagai wakil Jawa Timur usai memenangi laga final melawan Asifa Malang dengan skor 2-0 pada 16 September 2018 lalu. Usai pertandingan final itu, Persebaya U-17 tetap mempersiapkan diri kendati kepastian pelaksanaan babak nasional belum dirilis. Latihan tetap digelar demi menjaga kondisi fisik serta mempersiapkan diri menghadapi putaran berikutnya.

Badrus Sholeh (16) mendapat hadangan dari Roy Yusuf dan Rio Fernando pada sesi latihan Persebaya U-17 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, jelang babak nasional Piala Soeratin U-17. (Persebaya)

“Sejak belum mengetahui kapan babak nasional Piala Soeratin U-17 digelar, kami rutin menggelar latihan. Memang, kami harus menyesuaikan lagi programnya,” tutur Seger Sutrisno, pelatih Persebaya U-17, di Mess Persebaya, Karanggayam siang tadi (24/1).

Mantan pemain Persebaya yang mempersembahkan juara Perserikatan di musim 1987/1988 itu serius memoles anak asuhnya meski mereka memiliki catatan mentereng. Tidak terkalahkan sejak babak kualifikasi grup. Seger menilai label juara di tingkat Jawa Timur belum menjadi jaminan akan bisa menang mudah lawan tim juara dari provinsi lain.

“Kami terus memoles ketangguhan barisan bek, transisi attacking ke defending, komunikasi antar lini. Alhamdulillah, sudah ada peningkatan. Dan sekarang anak-anak siap tempur,” tandas Seger. (*)

Babak Nasional Piala Soeratin U-17
Jadwal
Grup A
Stadion Gelora Brantas, Kota Batu

Minggu, 27 Januari
12.00 WIB
Persebaya U-17 vs Persikos Sorong U-17

Selasa, 29 Januari
14.00 WIB
Persebaya U-17 vs Perseban Banjarmasin U-17

Kamis, 31 Januari
14.00 WIB
Persebaya U-17 vs Persido Donggala U-17

 

BERITA LAINNYA