Ruben Sanadi bersama Manajer Persebaya Candra Wahyudi (kiri) dan Sekretaris tim Ram Surahman ketika menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak di Jakarta.
Ruben Sanadi Tetap Membela Green Force Musim 2019
Merasa Nyaman di Persebaya, Ruben Sepakati Perpanjangan Kontrak

Ruben Sanadi dipastikan akan membela Persebaya musim 2019. Pemain asal Papua itu telah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak. Penandatanganan dilakukan di rumah Ruben di Jakarta.

”Saya dan keluarga sudah merasa nyaman di Persebaya,” kata Ruben. ”Itulah yang membuat saya bersama keluarga yakin untuk tetap di Persebaya. Meski ada banyak tawaran dari klub lain dengan nominal yang lebih besar,” lanjut pemain 31 tahun itu. 

Ruben memang menjadi salah satu pemain terbaik di Liga 1 musim 2018. Itu membuat dia menjadi buruan banyak klub. Catatan tujuh assist-nya menjadi salah satu yang tertinggi di Liga. Agresif dalam membantu serangan, mantan pemain Persipura itu juga tangguh dalam bertahan.

Ruben Sanadi mengawal pergerakan pemain PSIS Gilang Ginarsa dalam laga di Gelora Bung Tomo pada 8 Desember lalu. (Satriowcs for Persebaya)

Ruben tak tergantikan di posisi bek kiri Persebaya. Pada putaran pertama, dia bermain 1.229 menit. Lalu meningkat 1.422 menit pada putaran kedua.=

”Saya bangga dengan loyalitas Ruben. Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih, dia tetap bersama Persebaya musim depan,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Ruben tidak hanya hebat di lapangan, dia juga sosok yang punya leadership bagus. Bersama Rendi Irwan, kapten tim, Ruben adalah sosok yang mampu mengangkat moral tim ketika Persebaya dalam tren negatif. Termasuk setelah dikalahkan Borneo FC di Gelora Bung Tomo.

Menjelang tahun ke duanya di Surabaya, Ruben pun berencana memboyong keluarganya ke Surabaya. Putri pertamanya berencana sekolah di Surabaya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA