David da Silva harus dibantu untuk keluar lapangan pada laga melawan Arema (6/10) di stadion Kanjuruhan, Malang. David diprediksi baru bisa kembali bermain dalam 3 pekan kedepan. (Persebaya)
Update Cedera Pemain Persebaya

Sejumlah pemain Persebaya masih mengalami cedera. Tim medis dan pelatih berjuang keras untuk memulihkan kondisi mereka. Berikut update pemain yang dalam masa perawatan:

 

Nelson Alom (tengah) menjaga pergerakan pemain Persija, Rico Simanjuntak. Nelson mengalami cedera pada saat Persebaya menghadapi Persija di putaran pertama. Nelson diprediksi baru bisa mengikuti latihan 3 pekan kedepan. (Persebaya)

Nelson Alom

Alom sekarang menjalani pemulihan di Indonesia Sport Medicine Centre (ISMC) Jakarta. Dia menjalani latihan penguatan untuk segera asuk tahapan return to sport. Gelandang tangguh itu harus menepi karena benturan dalam laga melawan Persija pada 26 Juni lalu. Dia harus menjalani operasi arthroscopy untuk pengambilan benda asing dan micro fracture pada bulan Juli.

Prediksi main: Mulai latihan dua sampai tiga pekan mendatang

 

David da Silva

David mengalami robekan pada medial collateral ligament (MCL) lutut kanan dalam pertandingan melawan Arema di Malang. Setelah dilakukan penanganan, sekarang sedang tahap pemulihan. 

Prediksi main: Tiga atau empat pekan mendatang. 

 

Izaac Wanggai

Mengalami robek pada MCL lutut kanan. Berbeda dengan David, dia sudah memasuki tahapan return to sport. 

Prediksi main: Pekan depan seusai lawan Persija sudah kembali latihan.

 

Otavio Dutra berduel udara dengan Hilton Moreira di stadion Mandala, Jayapura selasa (30/10) lalu. Dutra diragukan tampil melawan Persija dikarenakan masih dalam tahap observasi atas nyeri yang diderita pada bagian tendon achilles. (Persebaya)

Otavio Dutra

Mengalami nyeri pada tendon achilles. Dirasakan setelah pertandingan melawan Persipura. Masih dalam tahap observasi.

Prediksi main: Peluang untuk main lawan Persija 50:50.

Catatan: ada dua pemain lain Persebaya yang harus menepi sampai akhir musim. Raphael Maitimo dan Robertino Pugliara.

BERITA LAINNYA