Kondisi Fandry Imbiri (kanan) yang sudah mulai membaik bakal menambah opsi lini pertahanan Persebaya saat menjamu Mitra Kukar akhir pekan nanti. Dia melahap sesi latihan Persebaya dengan semangat di Stadion Jenggolo, Sidoarjo sore tadi (18/9). (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Jelang Matchday 23 Kontra Mitra Kukar
Persebaya Fokus Recovery Pemain

Penggawa Persebaya langsung menggelar latihan guna menghadapi matchday 23 GO-JEK Liga 1 menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (26/9) mendatang. Tiga hari tersisa membuat Persebaya fokus mempersiapkan diri. Para pemain yang sebelumnya kurang fit diperkirakan pulih sebelum akhir pekan ini.

Pemain-pemain yang tidak dibawa pada laga melawan Sriwijaya FC lalu melahap sesi latihan sore tadi (18/9) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Nampak Ruben Sanadi dan Fandry Imbiri yang tidak ikut ke Palembang, sudah bergabung. Sedangkan pemain-pemain yang berlaga di Sriwijaya FC menjalani latihan terpisah.

Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda hadir dalam sesi latihan di Stadion Jenggolo sore tadi. Azrul memberikan semangat kepada Rendi Irwan dkk. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Sebagaimana diketahui, pertandingan kontra Sriwijaya FC berakhir 3-3. Hasil yang positif menjelang laga home melawan Mitra Kukar.

"Sore ini kami lakukan recovery training. Sambil memantau beberapa pemain yang terindikasi cedera, yang kami tinggal kemarin seperti Ruben Sanadi, Fandry Imbiri," beber Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. "Termasuk kepada Otavio Dutra dan Robertino Pugliara yang cedera waktu di Palembang," imbuh pelatih asal Majalengka itu.

Namun, Dutra dan Pugliara tidak terlihat di sesi latihan sore tadi lantaran melakukan terapi pemulihan di tempat terpisah. Sedangkan untuk David Aparecido da Silva mendapat izin karena anaknya baru keluar dari rumah sakit.

Ruben Sanadi (tengah) masih menjalani joging ditemani M. Irvan Febrianto dan dokter tim Pratama Wicaksana di Stadion Jenggolo, Sidoarjo sore tadi (18/9). (Satrio Wicaksono for Persebaya)

"Hanya untuk (Raphael) Maitimo sepertinya belum akan bergabung (latihan). Tapi insya Allah hari berikutnya berlatih bersama tim. Karena dia sudah berangsur-angsur membaik, dan bisa disiapkan untuk laga melawan Arema FC," jelas Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. "Untuk pertandingan melawan Mitra Kukar, tak hanya Maitimo, tapi juga Dutra dan Imbiri akan kami lihat lagi kondisinya. Pastinya saya akan komunikasi dengan dokter tim besok," terangnya.

Djanur menambahkan bakal mulai mempersiapkan sesi taktikal melawan Naga Mekes - julukan Mitra Kukar - pada sesi latihan besok (19/9). Pada pertandingan putaran pertama lalu, Persebaya takluk 1-3 dari Mitra Kukar. (*)

BERITA LAINNYA