Nelson Alom sudah kembali mengikuti latihan bersama Persebaya dalam sesi latihan tadi pagi di Stadion Gelora Bung Tomo (Satriowcs for Persebaya)
Bintang-Bintang Persebaya Siap Kembali
Alom Mulai Latihan, Da Silva Bisa Latihan Tactical

Skuad Persebaya akan semakin lengkap. David da Silva sudah mulai berlatih tactical. Bergabung bersama Rendi Irwan dkk. Plus Nelson Alom yang mulai latihan penguatan di Stadion Gelora Bung Tomo tadi pagi (8/11).

Nelson dan Da Silva adalah dua pemain bintang Persebaya yang harus menepi berbulan-bulan karena cedera. Nelson absen sejak Juni lalu. Sedangkan Da Silva sejak Oktober lalu.

Bergabungnya dua pemain itu akan menjadi tambahan amunisi yang signifikan bagi Green Force. Nelson adalah gelandang bertahan tangguh yang punya visi menyerang bagus. Sedangkan Da Silva bomber haus gol. 16 gol yang dia koleksi saat ini menjadikan penyerang asal Brazil itu top scorer Persebaya sekaligus Liga 1.

“Tim semua siap, kami sudah lakukan persiapan lebih baik dari lawan Persija lebih satu hari. Untuk kondisi kami akan pantau terus perkembangannya hingga latihan terakhir, kalau liat latihan tadi memungkinkan. Sementara untuk Nelson dia masih butuh waktu karena tadi baru pertama kali dia menginjak rumput,” kata Djanur.

Dalam sesi latihan Persebaya tadi pagi di Gelora Bung Tomo, Nelson berlatih penguatan bersama tim medis Persebaya. Di box pasir yang ada di samping lapangan GBT. Pemain asal Papua itu tampak antusias menjalani setiap arahan.

David Da Silva sudah kembali berlatih bersama Persebaya usai menepi dari cedera yang dialaminya (Satriowcs for Persebaya)

Sedangkan Da Silva sudah menempati posisi pemain depan dalam simulasi game yang dilakukan pelatih Djadjang Nurdjaman. Kecepatan dan agresivitasnya tampak tidak berkurang meski cukup lama absen.

”Saya bahagia akhirnya bisa berlatih bersama teman-teman. Saya yakin bisa segera dalam kondisi terbaik dengan bergabung latihan ini,” kata Nelson.

Permainan Persebaya saat ini sebenarnya sedang dalam tren postif. Kemenangan 3-0 atas Persija plus kemenangan besar atas Madura United (4-0) dan Persib menjadi bukti (4-1). Misbakus Solikin mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Nelson dengan sangat baik. Pun demikian halnya dengan Osvaldo Haay yang sangat tajam saat mengisi posisi Da Silva.

Meski demikian, kembalinya Nelson dan Da Silva akan sangat penting bagi Persebaya. Pilihan Djanur akan semakin banyak. Nelson dan Da Silva memiliki keistimewaan tersendiri apabila dalam kondisi terbaik. Bisa memberikan opsi-opsi baru apabila permainan the winning team Persebaya saat ini bisa diantisipasi lawan.

Persebaya masih menyisakan lima pertandingan. Tiga home dan dua away. Masih cukup besar peluang Green Force untuk merangsek ke papan tengah. Bahkan lima besar.

Terdekat, Persebaya akan menghadapi pemuncak klasemen sementara PSM Makassar di GBT Sabtu nanti. Seperti halnya Persija, Juku Eja bukanlah lawan yang mustahil dikalahkan Rendi Irwan dkk apabila bisa menampilkan permainan terbaik. (*)

 

 

BERITA LAINNYA