Skuad Persebaya kembali berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (15/10). Persebaya mempersiapakan diri untuk menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Persebaya Bersiap Lawan Persib
Djanur Siapkan Pengganti Pugliara

Cedera yang menimpa Robertino Pugliara hingga akhir musim GO-JEK Liga 1 2018 menjadi kehilangan besar bagi Persebaya. Namun, Green Force tak boleh meratapi kondisi itu. Malah akan membuat Pugliara bersedih. Persebaya harus bangkit dan berjuang untuk tetap bertahan di Liga 1.

Pelatih Djadjang Nurdjaman dalam sesi latihan di Gelora Bung Tomo tadi sore (15/10) sudah mulai mempersiapkan pengganti Pugliara. Untuk menghadapi Persib Bandung Sabtu nanti. Karena pertandingan usiran, partai home Persib itu dimainkan di Bali.

“Sementara sekarang tinggal Rendi. Mungkin akan melakukan rekayasa posisi andai Rendi ada masalah,” jelas Djadjang usai sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (15/10). “Ya absennya Robertino hingga akhir musim merupakan pukulan berat bagi Persebaya. Karena tidak bisa mengganti, kami harus pergunakan pemain yang ada,” imbuhnya.

Fandi Eko Utomo dan Rishadi Fauzi melakoni sesi pemanasan tim Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (15/10). (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu akan mulai meningkatkan intensitas latihan untuk posisi yang lowong besok (16/10). Dia menyebutkan tak menutup kemungkinan untuk menjajal pemain sayap ke attacking midfielder yang sebelumnya diisi Pugliara. Artinya, selain Rendi Irwan, Djanur memiliki opsi pada sosok Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, hingga Osvaldo Haay.

“Winger bisa juga nanti menempati posisi Robertino. Masih banyak opsi,” beber Djanur.

Selain itu, pelatih asal Majalengka itu juga akan mengasah penyelesaian akhir Green Force. Dia mengaku pada laga melawan Borneo FC, penyelesaian akhir tidak maksimal. “Kemarin banyak peluang-peluang, tapi tidak ada yang bisa menghasilkan gol. Apalagi ada beberapa pemain yang tidak bisa turun, padahal mereka menjadi (pemain) kunci lini depan Persebaya. David Aparecido da Silva. Tapi mungkin bisa tebus dengan kembalinya Irfan Jaya,” ungkap Djanur.

Selain memoles lini depan dan gelandang, Djanur tidak meninggalkan sektor pertahanan. Apalagi, Persebaya dipastikan kehilangan O.K. John karena akumulasi kartu. “Tak hanya penyelesaian akhir kami drill, kami tidak akan meninggalkan sektor pertahanan karena main away lawan Persib Bandung. Apalagi O.K. John tidak bisa main karena akumulasi,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA