Abu Rizal Maulana tengah bersalaman dengan ketua jurusan Fakultas Ilmu Keolahragaan ( Imam Marsudi, M.Si) usai mengikuti sidang skripsi di Universitas Negeri Surabaya. (Persebaya)
Rodeg Kini Bergelar Sarjana
Lulus Dengan Nilai Baik

Senyum riang benar terpancar dari wajah Abu Rizal ”Rodeg” Maulana tadi pagi (21/8). Itu karena pemain yang enam hari lagi genap berusia 24 tahun itu berhasil menamatkan kuliahnya dengan hasil yang memuaskan. Adalah Universitas Negeri Surabaya yang menjadi tempat Rodeg menuntut ilmu selama lima tahun.“Saya sangat senang hari ini, karena berhasil menuntaskan pendidikan di Universitas. Semoga apa yang saya dapatkan di universitas dapat saya terapkan dalam kehidupan saya dan juga untuk Persebaya,” kata Rodeg yang kini bergelar S.PKO

 

Pria kelahiran Sampang itu mengambil pendidikan kepelatihan olahraga. Dan untuk skripsinya Rodeg mengambil tema mengenai kondisi fisik seorang pemain sepak bola. Tentu saja tema itu merupakan sesuatu yang tidak sulit bagi Rodeg, mengingat dirinya merupakan salah satu pemain sepak bola profesional. Lantas bagaimana hasil ujian skripsi Rodeg ? Salah seorang penguji Rodeg, Mohammad Faruk M.Pd yang juga merangkap sebagai Lektor Kepala di Universitas Negeri Surabaya Fakultas Ilmu Keolahragaan, menyebut bahwa hasil sidang skripsi Rodeg sangat baik.

 

“Menurut saya skripsi Rizal dapat dikatakan lulus dengan nilai yang baik, tapi apakah dia sebagai lulusan terbaik itu kami harus mengkalkulasi dengan yang lain,” sebut Faruk. Kendati sudah dinyatakan lulus ujian skripsi, Rodeg masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan sedikit revisi dari para penguji sidang. “Alhamdullilah, tadi sidang berlangsung lancar dan saya diminta untuk memperbaiki beberapa kesalahan minor saja,” ujar Rodeg.

Abu Rizal Maulana (tengah) bercengkrama dengan Fisioterapi Persebaya, Noor Marsadi, Adam Maulana, Misbakus Solikhin dan Oktafiano Fernando usai mengikuti sidang skripsi di Universitas Negeri Surabaya pada Selasa (21/8) (Persebaya)

Dalam ujian kemarin Rodeg mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya di Persebaya Surabaya. Misbakus Solikhin, Oktafianus Fernando, Adam Maulana, serta fisioterapi Muhammad Noor Marsadi hadir di kampus.“Kami hadir disini langsung setelah latihan pagi untuk kasih dukungan kepada Rizal, dan Alhamdullilah dia berhasil lulus. Semoga dengan ini Rizal dapat menjadi sarjana handal yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar Misbakus Solikhin mewakili. (*)

 

 

BERITA LAINNYA