Pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno mendampingi Mauritz Benhard Pangkey, manajer Persebaya U-17 dan Saleh Hanifah, direktur amatir Persebaya, meminta para pemain tetap tampil serius. (Persebaya)
Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Persebaya U-17 Ingin Sempurna

FASE penyisihan Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018 tepat di depan mata. Persebaya U-17 sudah memastikan diri sebagai juara Grup A sekaligus lolos ke babak 24 besar. Tetapi David Beckham Saputra dkk tetap berambisi meraih kemenangan melawan Pamekasan FC di Lapangan Persebaya Karanggayam, sore nanti Jumat (10/8).

Persebaya U-17 telah memetik empat kemenangan, sekali imbang dan belum tersentuh kekalahan. Dengan sisa satu laga meladeni Pamekasan FC, kemenangan menjadi target Persebaya U-17. Mengingat kemenangan tiap laga akan berpengaruh pada mental pemain. Untuk itu, tetap mematok target tiga poin.

“Kami ingin sapu bersih semua pertandingan. Di babak selanjutnya pasti lawan semakin berat. Jadi, paling tidak kami punya modal kepercayaan diri dan mental yang bagus,” ujar pelatih Persebaya U-17, Seger Sutrisno.

Akan tetapi, menurut mantan pemain Persebaya tersebut nantinya akan menurunkan tim lapis kedua. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pemainnya yang minim menit bermain. Tak hanya itu saja, rotasi tersebut juga dilakuan untuk menjaga kebugaran pemain.

“Kami kasih kesempatan kepada pemain yang belum atau jarang turun. Kalau mereka bagus, nanti ada kesempatan sebagai starter. Selain itu, biar pemain yang sudah main lawan Suryanaga Connection dan Persema Malang bisa recovery,” jelas mantan pelatih Persepon Ponorogo musim 2009 tersebut.

Tak hanya itu, Seger juga menilai pemain-pemainnya yang sering duduk di bangku cadangan tersebut memiliki tuga berat di tiap pertandingan. Oleh karena itu di pertandingan melawan Pamekasan tersebut, ia berharap anak asuhnya mampu bermain lepas saat dipercaya sebagai starter.

“Pemain cadangan itu lebih berat, karena mereka yang ditugaskan merubah dan menaikan permainan tim. Jadi saya harap mereka bisa menunjukan permainan terbaiknya,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA