Ruben Sanadi dan Robertino Pugliara dalam sesi latihan di Lapangan Sier, Jumat (10/8) (Satrio WCS for Persebaya)
Ruben dan Pugliara Siap Tempur

Kabar positif mengiringi persiapan Persebaya menjelang away ke kandang Barito Putera. Menjelang laga Minggu nanti (12/8), beberapa pemain Green Force yang kurat fit sudah pulih. Termasuk dua pemain inti, Ruben Sanadi dan Robertino Pugliara. Saat kondisinya fit, dua pemain itu selalu menjadi starter. Mereka sempat diragukan tampil melawan Barito, karena dalam sesi latihan seusai laga kontra Persela, mereka harus latihan terpisah. Mereka merasakan ada masalah pada kaki.

Namun, dalam sesi latihan Jumat pagi tadi (10/8), mereka sudah siap tempur. Ruben dan Pugliara berlatih penuh. Kamis pun, mereka sudah latihan bersama seluruh pemain.Dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya kalah 1-2. Saat itu, Persebaya sempat unggul 1-0, namun akhirnya takluk. Salah satu penyebabnya adalah absennya bek tengah Fandry Imbiri. Ada celah di lini belakang Green Force yang berhasil dimanfaatkan Barito.

Masalah itu diharapkan teratasi. Fandry bisa tampil full melawan Barito. Pun demikian halnya dengan tandemnya di jantung pertahanan, Otavio Dutra. Penampilan apiknya saat mengantarkan Persebaya mengalahkan Persela Minggu lalu, diharapkan bisa kembali diulang.

Robertino Pugliara dan Ruben Sanadi dalam sesi latihan di Lapangan Polda, Surabaya pada Rabu (8/8) (Persebaya)

“Ruben dan Robertino siap tampil,”  kata pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro seusai latihan Jumat pagi (10/8). ” Nanti kami bisa bermain dengan lini pertahanan terbaik. Fandry dan Dutra bisa. Tapi, kami masih memiliki sesi latihan untuk menentukan (komposisi terbaik) sebelum laga kontra Barito,” lanjutnya.

Tantangan bagi Coach Bejo saat ini adalah mencari pengganti David da Silva. Dengan 11 gol, tertinggi di Persebaya, menjadi bukti besarnya kontribusi pemain asal Brasil itu untuk Green Force.

Bejo berharap absennya Da Silva bisa dimanfaatkan pemain lain untuk unjuk kebolehan. “Ia salah satu striker terbaik di kompetisi saat ini. Kami tentu merasakan absennya dia karena akumulasi. Kami sudah siapkan pemain yang bisa menutup lubang ini. Barisan penyerang kami semuanya dalam kondisi fisik yang bagus dan siap memberikan yang terbaik untuk tim,” beber Bejo.

Ruben Sanadi dalam sesi latihan di Lapangan Sier, Jumat (10/8) (Satrio WCS for Persebaya)

Saat kalah dari Barito dalam laga perdana dulu, Persebaya sebenarnya diperkuat Da Silva. Pemain dengan speed jempolan itu berhasil dimatikan oleh barisan pertahanan Barito. Dengan absennya dia, setidaknya ada opsi untuk menjajal formasi baru barisan depan Green Froce.

“Saya melihat tim ini dan pemain kami yang hebat. Kami mempunyai penyerang-penyerang yang sangat bagus, yang melakukan hal hebat saat membela Persebaya di setiap pertandingan. Saya fokus pada skuad. Buat saya, kami kami akan berjuang untuk mencuri poin dari Barito,” ujar Ricky Kayame. (*)

 

 

BERITA LAINNYA