Enam gol disarangkan Persebaya ke gawang PSBI Blitar pada laga di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya, sore ini (2/9). Rendi Irwan menyumbangkan satu gol di babak pertama ini. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Halftime: PSBI Blitar 0-6 Persebaya
Hattrick David Bawa Persebaya Ungguli PSBI

Persebaya benar-benar serius menghadapi PSBI Blitar pada laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya, sore ini (2/9). Komposisi terbaik diturunkan Persebaya. Hasilnya, enam gol bersarang ke gawang “tuan rumah” PSBI.

Persebaya benar-benar nyaman melakoni laga terakhir babak 128 besar Piala Indonesia 2018 ini. Pemain-pemain terbaik yang diturunkan membuat PSBI kesulitan. Green Force pun unggul cepat melalui Osvaldo Haay usai menerima umpan David Aparecido da Silva pada menit ke-8.

Tiga menit berselang, pemain PSBI melakukan kesalahan dengan menjatuhkan David Aparecido da Silva di kotak terlarang. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih. Otavio Dutra yang menjadi eksekutor dengan tenang menaklukan Gilang Romadhon kiper PSBI. Persebaya memimpin dua gol tanpa balas atas PSBI.

Pesta gol Persebaya berlanjut setelah Rendi Irwan mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Robertino Pugliara di menit 36. Unggul tiga gol membuat serangan Persebaya semakin intensif. Di tiga menit terakhir, Persebaya mencetak tiga gol lagi melalui David Aparecido da Silva.

Penyerang asal Brasil itu mencetak gol pertamanya sore ini setelah menerima umpan manis dari Osvaldo Haay pada menit ke-41. Gol kedua David Aparecido da Silva dicetak melalui sundulan memaksimalkan umpan dari Ruben Sanadi pada menit 44. David Aparecido da Silva menutup paruh pertama dengan gol di menit 45. (*)

BERITA LAINNYA