Skuad Persebaya Surabaya U-17 ditahan imbang 1-1 oleh Pamekasan FC pada laga Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (21/7) sore. (Persebaya)
Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Tak Beruntung, Persebaya U-17 Ditahan Imbang Pamekasan FC

HASIL kurang memuaskan dipetik Persebaya U-17 kala melawan Pamekasan FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (21/7) sore. Bajul Ijo cilik hanya bisa meraih satu poin usai mengakhiri laga dengan skor 1-1 atas Pamekasan FC.

Pada laga ini, gol semata wayang Persebaya U-17 dicetak oleh Akbar Firmansyah di menit ke-23, sementara gol balasan Pamekasan FC dicetak Faraz Nurfaizi M dari titik putih menit 36.

Meski berakhir imbang, namun hasil tersebut disyukuri oleh pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno. Menurutnya hasil ini karena kurang beruntung saja. Dia menilai secara keseluruhan anak asuhnya sudah memberikan penampilan terbaiknya. Untuk itu pelatih berusia 53 tahun tersebut berpesan kepada ana asuhnya untuk tidak berkecil hati.

“Kami sudah unggul terlebih dahulu, tapi tadi ada pemain kami yang tidak sengaja handsball. Jadi kami hanya kurang beruntung saja. Lagi pula anak-anak bermain bagus,” jelas Seger.

Walaupun merasa puas dengan penampilan timnya, pelatih yang semasa karier profesionalnya merupakan seorang gelandang tersebut juga mempunyai bahan evaluasi tersendiri untuk anak asuhnya. Evaluasi tersebut meliputi komunikasi antar pemain, ketenangan, dan finishing.

“Ada bahan koreksi yang bisa kami ambil. Tadi anak-anak sempat miss komunikasi dan kurang tenang. Kami juga punya banyak peluang tadi. Ada lima tendangan ke gawang tapi masih kurang untuk finishingnya,” tambah mantan pemain yang mengantarkan Persebaya menjuarai Divisi Utama musim 1986/1987 tersebut.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Persebaya U-17 masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Piala Soeratin U-17 2018. Fachrul Inzaghi dkk mengungguli tiga rival Persebaya U-17 lainnya dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Raihan tersebut tentunya menjadi bekal Persebaya U-17 untuk menghadapi Suryanaga Connection, Senin (23/7).

“Kami punya waktu istirahat satu hari, dan ini akan kami manfaatkan sebelum lawan Suryanaga. Secara keseluhan tim lawan hampir sama dengan kami, jadi nanti tinggal siapa yang lebih cerdik di lapangan,” pungkas Seger. (*)

BERITA LAINNYA