Suasana Jumpa Pers PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya (Satrio WCS For Persebaya)
Press Conference PSIS Vs Persebaya
M Hidayat : Kami Selalu Ingin Mendapatkan Poin Maksimal

Persebaya Surabaya akan menjalani partai tandang pada pekan ke 17 GO-JEK Liga 1 2018. Tim berjuluk Green Force itu akan bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Nah, bagaimana persiapan anak asuh Angel Alfredo Vera untuk menghadapi eks kontestan kompetisi Perserikatan ?. Pelatih Angel Alfredo Vera yang hadir dalam jumpa pers jelang pertandingan bersama perwakilan pemain, M Hidayat menjawabnya. “Kami siap untuk pertandingan besok lawan PSIS. Walau waktu sedikit mepet tapi kondisi pemain sudah semua baik dan siap untuk besok,” kata Alfredo.

 

Inginkan Poin Disetiap Pertandingan

Sebagai tim bermental juara, Persebaya Surabaya akan selalu bermain untuk mendapatkan poin maksimal. Hal itu disampaikan oleh pemain Muhammad Hidayat. “Disetiap pertandingan kami selalu mendapatkan poin. Tinggal di pertandingan kami bekerja keras dan menjalankan apa yang disampaikan oleh pelatih,” sebut Hidayat.

 

Waktu Sempit

Waktu yang sangat sempit membuat Alfredo Vera harus berpikir keras untuk dapat bermain dengan tim yang maksimal. Seperti diketahui, Persebaya baru saja melakoni laga kandang menghadapi PSMS Medan pada Rabu  (18/7) di Stadion Gelora Bung Tomo. Empat hari setelahnya, anak asuh Angel Alfredo harus bertandang ke markas PSIS Semarang di Magelang tidak hanya itu. Empat hari kemudian Rendi Irwan dan kawan-kawan akan menjalani partai panas menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo. “ Kami selesai main istirahat, lalu tidak ada waktu untuk persiapan. Tapi semua pemain sudah tahu apa yang mereka lakukan karena kami sering latihan. Cuma hanya beberapa saja yang harus dibenari,” ujarnya.

 

Kehadiran Suporter Akan Membuat Pertandingan Semakin Seru

Sayangnya, untuk laga tandang kali ini Persebaya akan bermain tanpa kehadiran Bonek. Itu karena pihak kepolisian Jaw Tengah tidak mengijinkan apa kehadiran Bonek di Jawa Tengah. Nah, Alfredo sendiri menilai hal ini memberi pengaruh. “Setiap pertandingan pasti ada suporter lebih seru. Tapi kalau tidak datang mereka (Bonek) tidak apa-apa kami tetap akan konsentrasi maksimal untuk membawa poin dari sini,” kata Alfredo.

 

Fokus Sama Tim

Hidayat menilai pertandingan menghadapi sama seperti pertandingan pada umumnya. “Sama saja, hanya bagaimana kami fokus sama tim dan mendengarkan instruksi pelatih,” sebutnya.

 

Isyaratkan Rotasi

Jadwal yang padat membuat Alfredo Vera melakukan rotasi di beberapa lini. Itu terjadi agar tim dapat tampil maksimal di semua laga. “Setiap pertandingan kami ada rotasi. Dan kami lihat besok siapa pemain yang lebih siap. Dan yang turun pasti siap untuk besok,” sebutnya.

 

BERITA LAINNYA