Pertandingan ujicoba melawan Persebaya Surabaya U-19 menjadi salah satu pengalaman berharga Persebaya Surabaya U-17 jelang terjun di Piala Soeratin U-17 tahun kompetisi 2018 zona Jawa Timur. (Persebaya)
Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Timur 2018
Persebaya U-17 Siap Berkompetisi di Piala Soeratin

DALAM waktu dekat Persebaya U-17 bakal tampil di pentas sepakbola nasional musim 2018, yaitu Piala Soeratin U-17 tahun kompetisi 2018 zona Jawa Timur. Dalam ajang tersebut Persebaya U-17 yang tergabung di Grup A bersaing dengan tiga kontestan lainnya untuk memperebutkan tiket 24 besar. Tiga tim tersebut adalah Pamekasan FC, Suryanaga Connection, dan Persema 1953.

"Kami belum tahu kekuatan tim-tim lain. Apalagi ada perubahan, sebelumnya di Grup A ada Perssu Sumenep tapi kemudian mundur dan diganti Persema 1953. Tapi saya kira semuanya kuat. Karena semua tim pasti punya motivasi kuat untuk lolos," jelas pelatih Persebaya U-17, Seger Sutrisno.

Meski demikian, Persebaya U-17 siap berjuang di fase grup. Apalagi Bajul Ijo Cilik telah melakukan persiapan instensif selama dua bulan. Selain itu, pemain-pemain Persebaya U-17 juga telah berpengalaman dengan kompetisi kelompok umur karena merupakan jebolan Kompetisi Kapal Api Persebaya.

Kekompakan antar pemain membuat tim Persebaya Surabaya U-17 fokus memenuhi target di putaran pertama Piala Soeratin U-17 di Pamekasan. (Persebaya)

"Alhamdulilah kami sudah siap, tinggal anak-anak kita kondisikan lagi supaya nanti bisa meraih hasil yang maksimal," tambah mantan pemain Persebaya tersebut.

Selain mengaku siap, Persebaya U-17 juga mempunyai target tersendiri yaitu menembus babak 8 besar. Namun, saat ini mereka memilih fokus terlebih dahulu dalam pertandingan di fase grup untuk mengamankan tiket 24 besar.

"Pasti target kami adalah lolos, tapi disini kami fokus dulu ke pertandingan yang ada," ujar Seger.

Nantinya Persebaya U-17 bakal melakoni putaran pertama di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Baru selanjutnya di putaran kedua, Persebaya U-17 bakal bertindak sebagai tuan rumah. (*)

 

BERITA LAINNYA