Suasana Jumpa Pers Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya (Satrio WCS For Persebaya)
Press Conference Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya
Andri Muliadi: Kami Datang untuk Raih Poin Penuh

Kemenangan 1-0 atas Bali United tidak membuat anak asuh Alfredo Vera terlena. Hal itu terlihat dengan terbatasnya waktu istirahat, Abu Rizal dan kawan-kawan langsung bertolak ke Jakarta. Green Force siap menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Lantas seperti apa persiapan Persebaya menghadapi laga tersebut? Dalam sesi jumpa pers yang berlangsung di Stadion PTIK, Selasa, 10 Juli 2018, Alfredo yang hadir bersama Andri Muliadi memastikan bahwa timnya dalam kondisi yang bagus. “Persiapan bagus karena baru tiga hari main dan kurang persiapan. Tapi semua pemain tahu apa yang mereka lakukan dan kami sudah latihan tadi. Semua pertandingan akan sama, kami bermain dengan permainan sendiri dan fokus ke apa yang bisa kami lakukan,” ujar Alfredo.

 

Hanya membawa empat pemain bertahan

Menariknya dalam laga tandang kali ini, Alfredo hanya membawa empat pemain bertahan. Ini dikarenakan dua penggawa lainnya mengalami cedera dan dua lagi terkena sanksi. “Dua bek tengah kami yaitu Rachmat Irianto dan Syaifuddin mengalami cedera dan dua lagi terkena sanksi yakni M. Irvan (sanksi Komdis) dan Ruben Sanadi mengalami akumulasi, mungkin itu kenapa saya hanya membawa empat pemain bertahan,” kata Alfredo.

 

David Mungkin Bermain

Banyak pihak mempertanyakan mengenai kondisi penyerang andalan Persebaya, David Da Silva. Memang, pemain 28 tahun itu sempat absen lama lantaran mengalami cedera pada kakinya. Akan tetapi, cedera itu sudah berangsur pulih. Hal itu terlihat pada pertandingan menghadapi Bali United, Sabtu (7/6) lalu. “Dia (David) pemain penting seperti semua pemain yang ada di Persebaya. Dan dia bantu untuk tim juga untuk bisa lebih tajam di depan. Untuk besok, kami lihat nanti karena dia belum 100 persen mungkin dia main di babak kedua,” kata Alfredo.

 

Akan Jadi Pertandingan Bagus

Kedua tim dipastikan akan bertanding dengan motivasi tinggi. Hal itu dikarenakan keduanya sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir mereka. “Saya pikir semua pertandingan beda. dan kemarin kami menang juga, jadi besok akan jadi pertandingan yang bagus. Keduanya ingin menang,” Tambah Alfredo.

 

Mohon Dukungan Arek-Arek Suroboyo

Di laga tandangnya kali ini, Green Force akan bermain tanpa dukungan langsung dari suporternya. Itu dikarenakan keputusan panpel Bhayangkara yang tidak memberikan kuota tiket. Akan tetapi, Andri Muliadi memastikan bahwa dia bersama tim datang untuk meraih poin. Pemain asal Aceh itu, memohon dukungan dari masyarakat Surabaya. “Kami datang kesini untuk meraih poin. Semoga apa yang kami inginkan tercapai dan juga kami minta doa kepada seluruh masyarakat Surabaya agar bertanding dengan lancar,” ucap Andri. (*)

 

 

BERITA LAINNYA