Pelatih Persebaya Surabaya U-15 Muharom Rusdiana (dua dari kiri) saat memimpin sesi latihan anak asuhnya di Lapangan ITS beberapa waktu lalu. (Persebaya)
Piala Askot PSSI Surabaya KU-15
Laga Perdana Persebaya U-15 Tantang Semut Hitam

MESIN tanding Persebaya Surabaya U-15 siap digeber. Penyelenggaraan turnamen Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surabaya menjadi titik awal bagi Persebaya U-15. Mereka tergabung di Grup G bersama Semut Hitam dan Untag Rosita.

Tim yang dibentuk sejak Februari lalu ini telah menjalani rangkaian seleksi pemain dan latihan. Lebih dari seratus anak yang diseleksi merupakan hasil binaan dari 20 klub internal. Mereka dibina langsung oleh tim pelatih musim lalu yakni head coach Muharom Rusdiana, asisten pelatih Nurkiman, serta Ibnu Abbas sebagai pelatih penjaga gawang.

“Anak-anak sudah siap tanding. Kami sudah memantapkan tim melalui latihan intensif dan rangkaian uji coba,” ujar Muharom. “Pemain menjalani latihan memperkuat fisik dan stamina. Kemampuan atletis sejumlah pemain dan penyelesaian akhir para pemain depan juga menjadi perhatian kami,” tutur mantan pemain Persebaya era 1980-an.

Mantan bek yang turut berjasa membawa Persebaya menjuarai Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1987 ini bertekad membawa anak asuhnya meraih hasil lebih baik ketimbang tahun lalu. Pada edisi 2017 lalu, Persebaya U-15 harus puas menjadi runner-up setelah kalah 0-2 dari Bhayangkara FC di final. Hasil itu membuat Persebaya U-15 gagal menjadi wakil Surabaya di kancah regional Jatim.

“Kami terus membangun tim dan memperbaiki diri agar lebih baik dari musim lalu. Kami akan berjuang untuk turnamen nanti,” kata Muharom. Persebaya U-15 akan memulai laga perdananya melawan Semut Hitam di Lapangan Arhanud, Sidoarjo, Sabtu (23/6). Selanjutnya mereka akan meladeni Untag Rosita, Senin (25/6). (*)

Jadwal Piala Askot PSSI Surabaya KU-15

Grup G

Sabtu, 23 Juni 2018

Semut Hitam vs Persebaya Surabaya U-15

Lapangan Arhanud, Sidoarjo
Kick-off 10.00 WIB

Senin, 25 Juni 2018

Persebaya Surabaya U-15 vs Untag Rosita

Lapangan Arhanud, Sidoarjo
Kick-off 08.30 WIB

BERITA LAINNYA