Rishadi Fauzi mencetak dua gol ke gawang PS Kota Pahlawan (Kopa) pada laga uji coba di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis (26/4). (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Persebaya Uji Coba Lawan PS Kopa
Kuatkan Chemistry, Optimistis Bawa Pulang Poin Sempurna dari Tenggarong

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera terus mengevaluasi kekuatan tim besutannya agar maksimal di GO-JEK Liga 1 musim ini. Dan, salah satu yang dia maksimalkan adalah chemistry para pemain di dalam lapangan. Nah, untuk meningkatkan kekompakan tim, pria asal Argentina ini menggelar satu laga uji coba untuk Rendi Irwan dan kawan-kawan.

Kali ini, lawan yang mereka tantang adalah tim Liga 3, PS Kopa (Kota Pahlawan). Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis pagi (26/4) itu, Green Force, julukan Persebaya, mampu mengembangkan permainan dengan baik serta mendominasi jalannya laga selama 2 x 40 menit itu.

David Da Silva menyarangkan satu gol saat uji tanding melawan PS Kota Pahlawan (Kopa) di Stadion Jenggolo Sidoarjo. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Tanpa perlawanan berarti, penghuni peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 ini lantas menyarangkan lima gol ke gawang PS Kopa. Masing-masing diciptakan oleh David Da Silva di menit ke-19, Robertino Pugliara (30'), Rishadi Fauzi (18' dan 33') serta satu gol Irfan Jaya lewat tendangan penalti.

Robertino Pugliara tampil baik dengan satu gol saat uji tanding dengan PS Kota Pahlawan (Kopa) untuk mematangkan persiapan menuju away ke Tenggarong. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Meski menang besar, Alfredo mengungkapkan, itu bukan tujuan utama yang mereka kejar dari latih tanding tersebut. "Kami bermain bukan untuk mencari hasil. Tapi, untuk mematangkan persiapan tim sebelum menghadapi Mitra Kukar," kata Alfredo setelah laga. "Dan, saya melihat para pemain sudah menjalankan tugas dengan baik," lanjutnya.

Abu Rizal Maulana tampil fit pada laga uji coba dengan PS Kota Pahlawan (Kopa), Kamis (26/4), sebelum berangkat away melawan Mitra Kukar. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Alfredo optimistis para pemainnya bisa membawa pulang poin maksimal saat bertandang ke markas Mitra Kukar di Tenggarong, Kalimantan Timur (29/4) nanti. Dengan membawa 20 pemain, tim kebanggaan arek arek Suroboyo itu sudah bertolak ke Balikpapan dan akan melanjutkan perjalanan darat ke Tenggarong. (*)

 

BERITA LAINNYA